Polrestabes Medan Ungkap 33 Kasus 3C, 48 Diamankan Satu Ditembak Mati

PORTALKRIMINAL.ID -MEDAN: Terhitung tanggal 8-17 Februari 2022, Jajaran Polrestabes Medan mengungkap 33 kasus 3 C (Pencurian dengan kekerasan (curas), Pencurian dengan pemberatan (curat) dan Pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dengan menangkap 48 orang tersangka.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda menjelaskan, untuk kasus curas jambret ada 1 kasus dan begal dengan 3 kasus. Lalu, kasus curat bongkar rumah dengan 15 kasus dan bongkar rumah toko (ruko) dengan 9 kasus. Sementara untuk curanmor roda dua ada 4 kasus dan roda empat dengan 1 kasus.

“Pengungkapan itu termasuk kasus jambret di depan Ucok Durian Jl. Wahid Hasyim, Kec. Medan Baru pada 21 Januari 2022. Dimana korbannya seorang ASN, dr. Renata Nainggolan dijambret saat turun dari mobil dan kasus tersebut viral di media sosial,” kata Kombes Valentino didampingi Kasat Reskrim Kompol Dr. Muhammad Firdaus bersama para Kapolsek jajaran, Jumat (18/2/22) petang.

Lebih lanjut Kapolrestabes mengatakan, tersangka yang ditembak mati bernama Mhd. Riski Agung (21). “Dia residivis yang sudah beraksi di 18 TKP di kawasan Kota Medan,” sebutnya.

Selain itu, sambungnya, rekan pelaku lainnya bernama Fauzan Akbar (22) ditembak di bagian kaki kirinya. Sementara seorang penadah Boy Sitorus (26) turut diamankan lantaran sudah puluhan kali menerima barang curian (penadah) dari kedua pelaku. (jos).

Teks : Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda didampingi Kasat Reskrim Kompol Dr. Muhammad Firdaus bersama sejumlah Kapolsek jajaran merilis kasus 3C. (jos).

Leave a Reply