Ditlantas Polda Metro Selidiki Supermoto Nekat Terobos Tol

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Ditlantas Polda Metro Jaya menyelidiki rombongan pengendara supermoto yang menerobos Tol Kelapa Gading-Pulogebang, pada Sabtu (26/2/2022) kemarin.

Seperti diketahui, aksi penerobosan jalan tol oleh rombongan supermoto terekam dalam video dan beredar di media sosial, salah satunya di akun instagram @merekamjakarta.

Dalam video, rombongan tersebut melaju di dalam tol saat kondisi sepi dan gelap, diperkirakan sekitar pukul 03.00 WIB.

“Hingga saat ini tim masih bergerak dan melakukan penyelidikan,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jamal Alam, Selasa (1/3/2022).

Menurut Jamal, pihaknya masih berupaya untuk mengidentifikasi rombongan supermoto tersebut. Sehingga dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait kejadian itu.

“Informasi perkembangan nanti akan kami sampaikan,” jelas Jamal.

Terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pemerintah memiliki aturan terkait larangan sepeda motor untuk dapat melintas di jalan tol sebagaimana tertulis dalam Pasal 38 ayat 1 Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2015.

Sambodo memastikan akan menindak tegas dan memberikan sanksi terhadap rombongan yang melanggar aturan lalu lintas tersebut. (Amin)

Leave a Reply