Toko Emas di Pasar Kemis Tangerang Disatroni Perampok Bersenjata Api, Security Ambruk Terkena Tembakan

PORTALKRIMINAL.ID-TANGERANG : Sebuah toko emas di kawasan Perumahan Kuta Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, disatroni dua perampok diduga menggunakan senjata api, Minggu (10/4/2022) malam. Pelaku menggasak 0,5 kilogram emas senilai Rp 350 juta.

Pada aksi perampokan itu, seorang security terkena tembakan mengenai pahanya karena korban mencoba menghalau para pelaku yang mencoba melarikan diri. Pemilik toko emas diminta keterangan di Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang.

Kapolresta Tangerang Polda Banten,  Kombes Pol Zain Dwi Nugroho datang ke lokasi sekaligus memimpin olah tempat kejadian perkara (TKP) perampokan toko emas tersebut.

“Saat ini kami sedang olah TKP, pengambilan rekaman CCTV di sekitar dan juga melakukan pemeriksaan korban dan saksi,” kata Zain didampingi Kapolsek Pasar Kemis, Kompol Maryadi.

Zain menjelaskan, pelaku perampokan diperkirakan berjumlah dua orang  diduga menggunakan senjata api beraksi pada waktu toko emas itu mau tutup. Security di  perumahan itu,  lanjut kapolres,  terkena tembakan di bagian paha dan saat ini sedang dalam perawatan.

Mantan Kapolresta Sidoarjo Polda Jawa Timur itu menjelaskan kronologis peristiwa itu. Dituturkan Zain,  korban pegawai toko emas saat itu sedang persiapan tutup toko lalu datang seorang pria yang mengeluarkan senjata api dan langsung menembak ke arah kaca pembatas toko mas .

“Pelaku mengeluarkan tembakan beberapa kali dan ketika kaca pembatas sudah pecah pelaku langsung mengambil beberapa mas yang berada di tempat itu,” jelas Zain yang menyebutkan ketika ada seorang security mencoba meau menangkap langsung ditembak mengenai pahanya. 

Ditambahkan kapolresta, salah satu security  berusaha mengamankan. Akan tetapi pelaku langsung menembak security tersebut mengenai paha. “Kami saat ini masih mendalami kasusnya, memeriksa saksi dan melakukan penyelidikan untuk mengejar pelaku,” pungkasnya. (Warto).

Leave a Reply