Aksinya Terekam CCTV, 2 Penjahat Jalanan Todong Korban Pakai Pistol Mainan Ditangkap Polres Jakbar

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA: Dua penjahat jalanan todong korban pakai pistol mainan ditangkap personel Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat. Kedua pelaku, BA (23) dan NS (29) merampas telepon selular (HP)  di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Niko Purba didampingi Kanit Krimum Akp Avrilendy menjelaskan, senjata yang digunakan oleh para tersangka ini ternyata pistol mainan. “Tersangka pakai pistol mainan yang dipinjam dari  keponakannya sendiri,” kata Niko, Selasa (12/4/2022) sore.

Niko menuturkan, para tersangka nekat melakukan aksi kejahatan dengan properti pistol karena terinspirasi dari film- film action. Dari penangkapan dipimpin Kanit Krimum AKP Avrilendy dan Kasubnit Jatanras Ipda M Rizky Ali Akbar, disita barang bukti berupa pistol mainan, sepeda motor serta pakaian dan helm yang dikenakan oleh tersangka saat beraksi.

Hssil.pemeriksaan lanjut Niko, ternyata kedua pelaku  telah berulang kali melakukan aksi perampasan telepon selular di berbagai wilayah di Jakarta Barat. Namun pada aksinya kali ini mereka baru pertama menggunakan senpi mainan. Saat mereka beraksi terekam CCTV di sekitar lokasi.

Kedua pelaku terancam pasal 365 ayat 2 tentang pencurian kekerasan dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. (Warto)