Satnarkoba Polres Jakbar Gelar Vaksinasi di Gereja GSJA Taman Palem Cengkareng

Jemaat Gereja GSJA Taman Palem Cengkareng

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA:  Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggelar kegiatan percepatan vaksinasi di Gereja GSJA Taman Palem Cengkareng Jakarta Barat, Senin (18/4/2022). Minat warga sangat besar, terutama mereka minta divaksin booster sebagai syarat bisa mudik Lebaran di kampung halaman.

Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Danang Setiyo melalui Kasi Humas,  Kompol Moch Taufik Iksan mengatakan pihaknya sudah bekerja sama dengan pihak gereja untuk kegiatan percepatan vaksinasi .

“Pihak gereja rupanya  menyambut baik adanya pelaksanaan vaksinasi booster. Mereka telah  menyampaikan kepada jamaat gereja maupun warga sekitar yang belum mendapatkan vaksinasi tiga atau booster,” ujar Taufik Iksan saat dikonfirmasi di lokasi.

Masih menurut  Taufik  pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dipimpin  oleh AKP  Asmoro Bangun dan AKP Anggoro Winardi  beserta anggota dan para relawan tenaga kesehatan yang telah menyiapkan 100 dosis vaksinasi jenis Astra Zeneca

“Tercatat ada 100 orang  mendaftarkan diri untuk divaksin. Namun hanya 80 orang yang telah tervaksinasi. Sedangkan sisanya tertunda karena tidak memenuhi persyaratan kesehatan untuk divaksinasi,” jelas kasi humas lagi.

Ditambahkan Taufik, pihaknya selain menyiapkan  vaksinasi booster. Namun masuh melayani warga yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 maupun dosis 2. “Bagi warga yang telah mendapatkan suntikan vaksinasi booster akan menambah kekebalan komunal sehingga jika pulang mudik bisa berkumpul dengan keluarga  dalam kondisi sehat dan bahagia,” pungkasnya. (Warto)