Polrestabes Surabaya Ringkus Pengedar Belasan Plastik Sabu

Tersangka MN pakai baju tahanan oranye (die)

PORTALKRIMINAL.ID- SURABAYA: Kasatnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Marunduri mengatakan pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap pengedar sabu di wilayah Margorukun Surabaya. Pelaku yang diamankan tersebut berinisial MN (41) warga Margorukun Surabaya.

Bersamaan penangkapan tersangka, juga diamankan barang bukti antara lain 11 bungkus plastik sabu dengan berat + 3,64 gram beserta pembungkusnya, 1 buku catatan penjualan, 1 buah skrop, 1 buah dompet kecil warna merah muda, , 1 unit handphone yang diakui milik serta dalam penguasaan Tersangka MN dalam menjalankan bisnisnya sebagai pengedar sabu.

“Atas informasi itu, maka dilakukan penangkapan Tersangka MN saat berada di rumahnya dan dilakukan penggeledahan. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan sejumlah barang bukti sabu siap edar,” jelasnya di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (21/4/2022).

Dikatakan mantan Kasubdit 1 Ditnarkoba Polda Jatim, dalam pemeriksaan terhadap tersangka bahwa narkoba yang dimilikinya tersebut diperoleh dengan cara membeli kepada Bandar berinisial DA (DPO) sebanyak 10 gram dengan harga Rp. 10 juta.

“Tersangka ini secara bertemu langsung dengan DA di rumahnya di dusun Parseh Kabupaten Bangkalan, dengan maksud untuk dijual belikan. Namun, belum sempat mengedarkannya, tersangka sudah ditangkap terlebih dahulu oleh anggota kami,” jelasnya.

Sementara itu untuk pasal yang dijeratkan, penyidik akan menjeratnya dengan pasal 114 Ayat (1) Dan Pasal 112 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan sanksi pidana maksimal 6 tahun penjara. (Yudhie)