Kapolsek Kalideres Ingatkan Kejahatan Bius Saat Mudik

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA: Banyak modus kejahatan harus diwaspadai oleh calon penumpang yang akan mudik lebaran  di terminal bus atau stasiun kereta api. Salah satunya kawanan penjahat  mengincar para pemudik dengan melancarkan aksi bius hingga korbannya tak sadarkan diri.

Terkait aksi kejahatan yang kemungkinan terjadi di musim mudik lebaran ini, Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, AKP Syarif Wasdar mengimbau kepada calon pemudik untuk mewaspadai orang yang baru dikenalnya di atas bus yang ditumpangi menuju kampung halaman.

“Kami mengingatkan,  kalau ada orang yang baru dikenal di dalam bus memberikan minuman atau makanan jangan mau,” kata kapolsek kepada para calon penumpang di Terminal Bus Kalideres, Jakarta Barat, Senin (25/4/2022) pagi. 

Menurut Syafri, tindak kejahatan dimana dan kapan saja bisa terjadi. “Jangan sungkan kalau ada orang yang dicurigai segera memberitahu awak bus atau aparat keamanan,” ucap mantan Kapolsek Sukmajaya Polres Metro Depok, saat menyampaikan pesan kamtibmas sebelum bus meninggalkan terminal.

Ditegaskan kapolsek, untuk pengamanan  di Terminal Kalideres selama 24 jam petugas di Pos Pengamanan Terpadu baik Polri dan TNI serta lainnya sekitar 30 personel siap melayani para calon pemudik. “Nikmati perjalanan mudik lebaran dengan aman, nyaman, sehat dan bahagia,” pungkasnya. (Warto)