Modus Bawa Istri dan Anak Kelabui Aparat, Pemilik 2 Kg Sabu Diringkus Poldasu

Dua Tersangka Diringkus Poldasu. (Jos)

PORTALKRIMINAL.ID -MEDAN: Perburuan pengedar narkoba di kawasan Medan Selayang, Sumur sempat menjadi tontonan warga. Bahkan, warga tumpah ke lokasi melihat gerangan yang terjadi dikarenakan petugas berulang kali meletuskan tembakan ke udara.

Namun akhirnya, perburuan itu membuahkan hasil setelah mobil pelaku terperosok kedalam parit.

Tersangka yang mengemudikan mobil bernama ES berhasil ditangkap berikut mengamankan istri dan anaknya yang diduga sengaja dibawa tersangka untuk mengelabui aparat. Dari tersangka disita 2 kg sabu-sabu. Penangkapan terjadi Rabu (26/4) siang.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, letusan senjata yang sempat viral di media sosial, disaat petugas Ditres Narkoba Poldasu memburu pengedar narkoba di kawasan Medan Selayang.

“Seorang tersangka yang merupakan pengemudi mobil berhasil diamankan. Selain dia, istri dan anaknya yang masih berusia 4 tahun yang turut didalam mobil turut diamankan. Tersangka sengaja membawa istri dan anak-anaknya dengan modus jalan-jalan, hanya untuk mengelabui petugas,” kata Kombes Hadi Wahyudi, Kamis (28/4).

Sebelum penangkapan tersangka Eko, sebut Hadi, petugas sudah duluan menangkap seorang temannya yang ditengarai satu sindikat bernama Zul.

“Saat diperiksa, tersangka ES mengaku sabu-sabu diperolehnya dari temannya bernama Zul,” ujar Hadi.

Terhadap istri dan anaknya, sebut Hadi, sudah dipulangkan karena dia mengaku tidak mengetahui kalau suaminya membawa narkoba.

“Saat diinterogasi sang istri mengaku tak tahu menahu kalau suaminya menjemput narkoba dari tangan Zul. Dia dan anaknya hanya diajak guna berjalan-jalan, makanya dia kita pulangkan sementara suaminya kita tahan,” beber Hadi.

Juru bicara Poldasu itu mengakui, membawa istri dan anak-anak dalam kendaraan merupakan modus baru parapengedar narkoba.

“Beberapa hari lalu, modus yang sama juga ada diamankan,” pungkasnya.(jos).