Berikan Rasa Aman Jelang Idul Fitri, Polda Metro dan Kodam Jaya Gelar Patroli Skala Besar

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto. (Ist)

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Polda Metro Jaya bersama dengan Kodam Jaya Jayakarta menggelar apel skala besar di Polda Metro Jaya, Sabtu (30/4/2022) malam.

Apel gelar pasukan ini dilakukan dalam rangka mengamankan jalannya Idul Fitri atau hari raya Lebaran 2022.

Apel patroli skala besar itu berlangsung di lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya pada pukul 22.00 WIB. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran didampingi Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto memimpin jalannya apel tersebut.

Dalam sambutannya, Irjen Pol. Fadil Imran menyatakan bahwa banyak masyarakat Ibukota yang pulang ke kampung halaman di momen Lebaran tahun ini.

“Sehingga, banyak rumah di wilayah hukum DKI Jakarta dalam keadaan kosong, Oleh karena itu sebagai pelayan pelindung masyarakat untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat Jakarta khusus yang sedang mudik maupun yang masih merayakan di ibu kota,” ucap Fadil.

Kepada para personel, Fadil meminta agar mereka melakukan patroli selama periode libur Lebaran kali ini, Salah satunya dengan menggandeng jajaran terkait seperti Satpam, Hansip, hingga remaja masjid.

“Kepada seluruh personel agar melakukan patroli dengan rasa simpati, datangi masyarakat, berbicara dengan masyarakat, berkomunikasi dengan masyarakat, khususnya masyarakat seperti satuan pengamanan, hansip, remaja masjid, atau ormas,” sambung Fadil.

Adapun tujuan dari operasi kali ini adalah memberikan rasa aman bagi masyarakat. Di samping itu, patroli juga bertujuan meminimalisir terjadinya tindak pidana.

“Tujuan Patroli skala besar ini di samping memberikan rasa aman, kita juga terus menjaga, selama puasa ini tidak ada kejadian menonjol, Mari lanjutkan tren tersebut,” ujar Fadil.

Lanjut Fadil, akan memakai metode masuk keluar kampung-kampung yang ada di Ibu Kota.

“Hal tersebut adalah wujud hadirnya aparat penegak hukum di tengah-tengah masyarakat, tujuannya untuk memastikan bahwa Jakarta aman agar masyarakat yang melaksanakan mudik, yang sedang merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman merasa tenang dan aman, semoga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik,” pungkas Fadil. (Amin)