Gara-gara Google Maps, Tiga Pengendara Motor Coba Terobos Pintu Tol Amplas

Pengendara motor saat diinterogasi petugas PJR Polda Sumut, Rabu (4/5/22).(jos Tambunan)

PORTALKRIMINAL.ID -MEDAN: Tiga pengendara sepeda motor asal Kota Singkil Aceh, mencoba menerobos gerbang tol Amplas, Rabu (4/5/22) gegara mengikuti petunjuk dari Google Maps.

Tiga sepeda motor dengan enam penumpang tersebut secara tiba-tiba menerobos pintu tol. Aksi ke tiga pengendara tersebut langsung diteriakin petugas tol yang sedang berjaga.

Kemudian, petugas PJR (Patroli Jalan Raya) kepolisian langsung sigap mengejar ketiga pengendara tersebut. Tak sampai jauh, ketiga pengendara yang menggunakan motor trail itu pun berhasil dihentikan petugas.

Ketika ditanyai oleh petugas, keenam pengendara dan penumpang tersebut mengaku berasal dari kota Singkil hendak menuju Tembung. “Google maps ngarahkan kami kesini bang, dari singkil kami semua mau ke Tembung,” ucap salah seorang pengendara Angga kepada wartawan.

Angga pun menambahkan, dirinya bersama teman-temannya hendak ke Tembung untuk mengunjungi kerabatnya. “Mau ke tempat teman,” akunya.

Sementara itu, Kanit Tol Balmera AKP MH Sitorus mengatakan pihaknya tidak melakukan penindakan penilangan hanya melakukan pembinaan. “Karena mereka dari luar kota dan tidak tau arah, jadi kami arahkan saja melalui jalan umum,” katanya.(jos)