Dendam Berujung Maut, Dua Pria Ini Diringkus Polres Tanah Karo

Dua tersangka BS dan CM beserta barang bukti yang disita Polres Tanah Karo. (Ist)

PORTALKRIMINAL.ID -MEDAN: Dua pria ditangkap petugas Satreskrim Polres Tanah Karo dalam kasus penganiyaan yang mengakibatkan seorang pria meninggal dunia, Jumat (6/5) siang.

Kedua tersangka ditangkap di Jalan Bambu Runcing, Kelurahan Padang Mas Kabanjahe dan di sebuah rumah di Gang Kesehatan, Kelurahan Padang Mas Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Tersangka inisial BS (44), warga Kabanjahe Kabupaten Karo dan CM (31) warga Kabanjahe Kabupaten Karo.

Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP J.M. Napitupulu, S.H, melalui Kasi Humas Iptu M. Sahril ketika dihubungi, Jumat (6/5) membenarkan penangkapan kedua terduga tersangka kasus penganiayaan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia.

Dijelaskan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (5/5) sekira pukul 22.30 WIB di Jalan Bambu Runcing Kelurahan Padang Mas Kabanjahe Kabupaten Karo.

Korban adalah Ruzal (32), warga Kabanjahe Kabupaten Karo.

Disebutkan, dua saksi yakni Aprianta Tarigan(20) dan Ateng Ginting (35) bahwa korban datang ke Golden Billiyard di dekat TKP dengan keadaan sudah berlumuran darah di bagian bahu sebelah kanan. Kedua saksi langsung membawa korban ke RS Umum Kabanjahe dan melaporkan ke Polres Tanah Karo.

“Dalam penanganan RS Umum Kabanjahe korban tidak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia,” ujar Kasi Humas.

Kemudian, polisi yang menerima laporan Polisi Nomor : LP / B /360 / V / 2022 / SPKT / POLRES T.KARO / POLDA SUMATERA UTARA, yang dilaporkan langsung oleh keluarga korban An. Misni Kumala, turun ke TKP melakukan penyelidikan dan menyita CCTV pihak Panglong dan akhirnya diketahui identitas kedua tersangka.

“Keduanya pun ditangkap tanpa melakukan perlawanan,” ujarnya.

Sebagai barang bukti, petugas menyita 1 unit sepeda motor honda supra warna hitam tanpa Nopol warna hitam dan sebilah pisau warna putih gagang besi dengan panjang keseluruhan 25 Cm yang terdapat bercak darah.

“Motif kejadian karena dendam. Dalam peristiwa itu peran BS yang melalukan penusukan terhadap korban sebanyak 2 kali ke arah bahu dan punggung sebelah kanan korban sedangkan CM yang mengendarai sepeda motor,” pungkasnya.(jos).