Peningkatan Volume Kendaraan, Dirlantas Polda Metro Jaya Tetapkan Contraflow

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.(ist)

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Polda Metro Jaya memberlakukan penerapan skema contraflow di Tol Jakarta-Cikampek mulai dari KM 70 sampai KM 47 dimulai sore ini.

“Saat ini di KM 70 sampai 47 arah ke Jakarta dari arah timur ke barat sudah dilakukan contraflow mulai pukul 15.00 WIB,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis (5/5/2022).

Sambodo mengatakan penerapan contraflow ini dilakukan lantaran adanya peningkatan arus kendaraan para pemudik yang kembali menuju Jakarta dari arah timur.

“Dari arah timur menuju Jakarta sudah ada peningkatan, sehingga diperlukan adanya rekayasa lalu lintas berupa contraflow,” ujar Sambodo.

Lanjut Sambodo, untuk penerapan one way baru akan diberlakukan dari GT Kalikangkung, Semarang menuju GT Jakarta-Cikampek, pada Jumat 6 Mei 2022 pukul 14.00 WIB.

“Tanggal 6 Mei, besok mulai dilepas sehingga kami mulai berjaga di tiap titik ini untuk menampung arus yang datang dari arah timur,” jelas Sambodo.

Sambodo menyebut, saat dimulainya one way maka pihaknya akan mengeluarkan kendaraan yang datang untuk menuju arah timur di GT Karawang Barat. Sedangkan jika masih padat, maka one way akan diteruskan hingga GT Halim.

“Kemudian yang dari Tol Dalam Kota nanti kami keluarkan di Cawang, juga bisa keluar di Tanjung Priok atau arah Jagorawi,” pungkas Sambodo. (Amin)