Sita Pisau, Polda DIY Tangkap Satu Tersangka Pembunuhan Anak Wartawan

Polda DIY melakukan konprensi pers atas penangkapan seorang tersangka pembunuhan dua mahasiswa, salah seorang korban David Siallagan, anak mantan Ketua PWI P.Siantar, Timbul Siallagan.(ist)

PORTALKRIMINAL.ID -MEDAN: Tim gabungan Ditreskrimum Polda DIY, Polres Sleman dan Polsek Depok Barat, berhasil mengamankan tersangka penusukan di Jalan Raya Seturan, Depok Sleman, Senin (9/5) sore kemarin di Babarsari.

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi SIK mengatakan, tersangka diamankan di Babarsari. Terhadap pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, motifnya karena kedua belah pihak tidak mau mengalah saat melintas di jalan lokasi kejadian. Sehingga terjadi cek cok dan terjadi penganiayaan,” kata Kombes Pol Ade Ary, di Polda DIY saat dihubungi, Selasa (10/5/2022).

Akibat penganiayaan itu TIP (29) asal Bangka Belitung, meninggal dengan 3 luka tusuk di pinggul dan dada. Sedangkan David Siallagan (22) yang juga putra mantan Ketua PWI Pematang Siantar, Sumatera Utara, Timbul P Siallagan, meninggal dengan empat luka tusuk pada bagian dada kiri dan punggung.

“Tersangka yang diamankan yakni YF. Kami juga menyita pisau sebagai barang bukti. Sejauh ini dari pemeriksaan, pelaku ini melakukan penusukan sendirian, tapi masih dikembangkan,” ucapnya.

Kasus penusukan tersebut terjadi di Jalan Raya Seturan, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Sleman, Minggu (8/5) dini hari. Korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit dan saat menjalani perawatan.

PWI Sumut Apresiasi

Atas kerja keras tim Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Farianda Putra Sinik menyampaikan apresiasi.

“Jajaran PWI Sumut menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Polda DIY yang berhasil menangkap pelaku penusukan salah seorang mahasiswa asal Sumut dalam waktu 24 jam, yang juga putra mantan Ketua PWI Pematangsiantar,” ujar Farianda, didampingi Sekretaris Hamonangan R Panggabean, Selasa (10/5/22).

Apalagi lanjut Farianda, selama proses penyelidikan Kabid Humas Polda DIY selalu berkomunikasi dengan PWI Sumut. “Ini bukti keseriusan Polda DIY dalam mengusut kasus ini, ” ujar Farianda yang juga Ketua SPS Sumut.

Selanjutnya PWI Sumut berharap agar kasus ini terungkap apa motif dari penusukan itu, dan menjerat para pelaku dengan hukuman setimpal.(jos).