Antisipasi May Day, Dirlantas Polda Metro Jaya Imbau Sebaiknya Tak Berolahraga di GBK pada 14 Mei 2022

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Ist)

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Polda Metro Jaya mengimbau agar masyarakat tidak berolahraga di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, guna mengantisipasi May Day, pada Sabtu (14/5/2022) lusa.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan imbauan ini disampaikan karena massa buruh akan melakukan unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR RI dan dilanjutkan long march ke GBK.

“Hari Sabtu, juga sebaiknya enggak berolahraga dulu di GBK karena dari pagi akan ada kedatangan bus-bus diantara 800 sampai 1.000 bus yang akan mengangkut massa untuk menghadiri May Day,” ujar Sambodo kepada wartawan, Kamis (12/5/2022).

Dirlantas juga meminta masyarakat untuk menghindari Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jenderal Sudirman hingga Asia Afrika selama perayaan May Day Fiesta.

“Karena akan ada puluhan ribu buruh yang datang, sehingga kami imbau kepada seluruh warga Jakarta sebaiknya mulai Sabtu pagi hingga sore menghindari kawasan Senayan, depan DPR/MPR, kawasan Gatot Subroto dan sebagainya,” kata Sambodo.

Seperti diketahui, May Day dilaksanakan untuk memperingati hari buruh yang sebelumnya tertunda lantaran berdekatan waktunya dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. (Amin)