Mabuk ‘Genjot’ Putri Kandung 10 Kali, Ayah Kandung Ditangkap Polres Humbahas

Tersangka GT (40) saat diamankan dari sebuah gubuk. (ist)

PORTALKRIMINAL.ID- HUMBAHAS: Tragis..!!, ayah bejat “Genjot” putri kandungnya yang masih berusia 12 tahun.

Ironisnya, korban mendapat perlakuan bejat sebanyak 10 kali. Korban digenjot dalam kondisi sang ayah mabuk minuman keras.

Peristiwa itu terjadi di Kab Humbang Hasundutan-Sumatera Utara.

Kini tersangka inisial GT (40) sudah ditahan Polres Humbahas-Polda Sumut.
Kasat Reskrim Polres Humbahas Iptu S. Maruli T. Purba Tanjung SH yang dikonfirmasi mengatakan, kasus ini terungkap pada 1 Mei 2022.

Korban menemui ibunya di Kabupaten Pakpak Bharat dan menceritakan bahwa ia telah disetubuhi ayah kandungnya sebanyak sepuluh kali di rumah orang tua pelaku.

“Tersangka ditangkap digubuk perladangan,” kata Iptu S.Maruli Purba, Sabtu (14/5) malam.

Mbak disambar petir disiang bolong ibu korban, tak mampu membendung emosi begitu mendengar pengakuan sibuah hatinya itu.

Diapun pulang ke Humbahas dan langsung melaporkan perbuatan bejat suaminya itu ke Polres Humbahas.

Selanjutnya Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Humbahas, Rabu (11/5/22) mengamankan GT di gubuk perladangan di Kabupaten Humbahas.

Kepada penyidik, GT mengaku mencabuli putri kandungnya itu dalam keadaan mabuk minuman keras.

“Terhadap tersangka dikenakan pasal 76 D Yo Pasal 81 ayat (1) Yo Pasal 81 ayat (3) UU RI Nomor 35 tahum 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2022 tentang Perlindungan Anak, dan telah dilakukan penahahan di Rutan Polres Humbahas,” katanya.

Bahkan, Iptu Maruli T menegaskan, tersangka GT terancam pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama lima belas tahun karena dilakukan oleh orang tuanya sendiri, maka pidananya ditambah sepertiga dari ancaman pidana sebagaimana dimaksud pada ayat (1).(jos)