Akan Jual Motor Curian, Pelaku Keburu Diringkus Reskrim Polsek Balaraja

Pelaku Keburu Diringkus Reskrim Polsek Balaraja. (Ist)

PORTALKRIMINAL.ID- TANGERANG: Sepeda motor curian akan dijual gagal karena pelaku keburu diringkus personel Unit Reskrim Polsek Balaraja Polresta Tangerang. Tersangka MK (25), kini mendekam di tahanan kantor polisi tersebut.

Kapolsek Balaraja,  Kompol Yudha Hermawan, menjelaskan aksi pencurian itu terjadi di Desa Cangkudu Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, Senin (23/5/2022) dinihari.

Dipaparkan kapopsek, sebelumnya korban masuk kerja dan memarkir kendaraannya di area PT KMP. Seusai kerja, ketika akan ke area parkir korban melihat motornya sudah raib di lokasi.”Pemilik berusaha  mencari dan menanyakan kepada Satpam yang jaga waktu itu namun sepeda motor korban tidak dapat ditemukan,” tutur kapolsek saat dikonfirmasi, Kamis (26/5/2022) sore.

Menurut Kompol Yudha Hermawan, pada hari Rabu (25/5/2022) pihaknya mendapat informasi dari korban bahwa akan ada penjualan sepeda motor Honda Beat tanpa dilengkapi surat kepemilikan yang sah. 

“Personel kami dipimpin Kanit Reskrim Iptu Iwan Wahyudi lalu
mencocokan sepeda motor yang akan dijual tersebut dengan jenis kendaraan yang hilang di wilayah hukum Polsek Balaraja,” katanya.

Setelah dipastikan kendaraan itu hasil curian, maka pihaknya melakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisial MK yang di duga pelaku pencurian sepeda motor tersebut. “Pelaku ditangkap saat mengendarai motor yang dicuri di halaman parkir PT. Keramindo Mega Pertiwi itu,” jelas kapolsek lagi. 

Pengakuwn pelaku MK saat diperiksa,  dirinya sakit hati karena pemilik kendaraan itu pernah meminta pelaku MK untuk menservice motor milik korban di bengkel milik pelaku MK. Namun setelah pelaku sudah membeli spare part tidak diganti biaya pembeliannya.”itulah sebabnya saya sakit hati lalu mencuri k÷ndaraan itu,” aku tersangka MK. (Warto)