Hirup Gas Beracun, 2 Pekerja PGN Deli Serdang Tewas di Gorong-gorong

Tim Rescue dan BPBD Kab Deli Serdang sedang berusaha mengeluarkan kedua pekerja dari gorong-gorong.(ist)

PORTALKRIMINAL.ID -DELI SERDANG: Diduga menghirup gas beracun, dua pekerja saluran pipa gas milik Perusahaan Gas Negara (PGN) ditemukan tewas di gorong-gorong sedalam 2 meter di Jalan Medan- Lubuk Pakam, tepatnya di Dusun III-B Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Jumat (27/5/2022) siang sekira pukul 11.45 Wib.

Kedua korban tewas, masing-masing Sumadi (55) warga Labuhan Deli, Marelan, serta Risdian Syahrini (48) warga Sidorejo Hilir Kecamatan Medan Tembung.

Informasi diperoleh, kedua korban sedang bekerja memperbaiki pipa yang ada di gorong-gorong namun pipa diduga bocor sehingga keduanya terjebak dan menghirup gas beracun.

Tim Rescue dan penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Deli Serdang yang menerima informasi turun kelokasi, Selama proses evakuasi, petugas Damkar Deli Serdang di bantu tim Damkar Kota Medan cukup berhati-hati mengeluarkan kedua korban karena dikhawatirkan masih adanya aroma gas beracun di dalam gorong-gorong sedalam 2 meter.

Selanjutnya, usai berhasil dievakuasi dari dalam gorong-gorong, Keduanya langsung dibawa ke Rumah Sakit Grand Medika Lubuk Pakam.

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Firdaus Kemit SH ketika dikonfirmasi mengatakan, jika pihaknya baru mengetahui adanya dua pekerja yang meninggal dunia sekitar pukul 16.00 WIB.

Usai mendapat laporan tersebut, selanjutnya petugas Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang turun ke lokasi namun kedua pekerja sudah dibawa ke Rumah Sakit Grand Medika.

“Kasus ini saat ini, masih ditangani Polsek Tanjung Morawa, sementara 2 pekerja yang meninggal dunia sudah dibawa ke rumah masing-masin,” ujar Kapolsek.(jos)