ITW Desak Ditlantas Polda Metro Jaya Serius Usut Tabrak Lari Wartawan Elshinta

Wartawan Eddy Suroso. (Ist)

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Indonesia Traffic Watch (ITW) mendesak polisi dalam hal ini Ditlantas Polda Metro Jaya supaya serius mengusut kasus tabrak lari yang terjadi pada wartawan Radio Elshinta beberapa waktu lalu.

Ketua ITW Edison Siahaan yakin pihak polisi yang telah memiliki peralatan canggih akan mampu mengusut kasus laka dalam waktu yang relatif singkat.

“Hendaknya, kasus ini mendapat  perhatian serius, sehingga upaya yang dilakukan maksimal. Apalagi ada jejak dan info yang bisa dijadikan sebagai petunjuk untuk menemukan pelakunya,” ujar Edison kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Pengungkapan kasus ini akan menjadi contoh sekaligus terapy bagi para pelaku tabrak lari agar tidak lari dari tanggungjawab. Karena polisi tidak sulit untuk menemukannya dan meminta pertanggungjawabannya.

“Disarankan agar pelaku tabrak lari dijerat dengan sanksi yang lebih berat, sehingga dapat memberikan efek jera,” terang Edison.

Sebaliknya, kasus ini akan menggerus kepercayaan publik bila penanganannya kurang serius.

“Oleh karena itu, siapapun yang memiliki informasi yang dapat dijadikan petunjuk awal, hendaknya segera menyampaikan kepada polisi,” ujar Edison.(Amin)