Atap Tribun Penonton Formula E Jakarta 2022 di Sirkuit Ancol Ambruk

Atap Tribun Penonton Formula E Jakarta 2022 di Sirkuit Ancol Ambruk. (ist)

PORTALKRIMINAL.ID- JAKARTA: Sepekan menjelang hajatan akbar balap mobil  Formula E Jakarta 2022, atap tribun penonton ambruk diterjang hujan deras dan angin kencang. Kabar ambruknya atap yang menimpa bangku penonton di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat malam  yang diunggah warga net melalui  akun youtube langsung viral. 

Banyak warga prihatin atas insiden yang terjadi secara dadakan tersebut. Berbagai komentar yang bersifat pro dan kontra pun makin ramai di medsos. Dan peristiwa tersebut juga banyak diberitakan di media massa. 

Ketua Komite Penyelenggara Ahmad Sahroni membenarkan bahwa bagian atap dari tribun grandstand ambruk diterjang hujan deras disertai angin. “Peristiwa terjadi tadi malam dan saat ini sedang dalam proses perbaikan,” ujar Sahroni kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (28/5). “Hujan badai tadi malam membuat atap tribun Formula E ambruk,” tambahnya. 

Atap yang ambruk  tersebut diketahui hanya satu atap saja, namun ukurannya sangat lebar. Atap berwarna putih itu ambruk lalu menimpa deretan tribun penonton. Sahroni menambahkan bahwa kejadian itu tidak akan mengganggu jadwal balap mobil listrik yang akan digelar pada hari Sabtu tanggal 4 Juni 2022. “Masyarakat tidak perlu khawatir,  karena kerusakan langsung diperbaiki dan tidak lama lagi akan selesai,” jelas Sahronj yang dikenal sebagai crazy rich Tanjung Priok. 

Secara terpisah, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto menyebutkan bahwa masalah tersebut ditangani oleh Formula E Operation (FEO). Dia juga menjelaskan bahwa saat ini masalah atap tribun Formula E ambruk tersebut sudah diperbaiki. “Sudah kok diperbaiki atap tribunnya,”  kata dia. (joko