Kapolres Jakbar dan Forkopimda Cek Harga Minyak Goreng di Pasar Cengkareng

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce. (Ist)

PORTALKRIMINAL ID-JAKARTA:  Untuk memantau harga kebutuhan bahan pokok dan minyak goreng, Kapolres Metro Jakarta Barat,  Kombes Pol Pasma Royce bersama Forum Kordinasi Pimpinan kota (Forkopimko) turun ke pasar PD Jaya Cengkareng Jakarta Barat, Sabtu (28/5/2022) siang.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce bersama walikota Jakarta Barat Bpk Yani Wahyu Purwoko, Kasiter Korem 052 wkr Kolonel Arm Mulyadi, Kolonel Kav I Made Maha Yudhiaksa bersama rombongan menyusuri lapak- lapak dan berbincang tentang harga dagangan para pedagang.

Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengatakan kedatangannya bersama rombongan untuk memantau sejumlah persediaan bahan kebutuhan masyarakat di pasar. 

“Alhamdulillah, secara umum harga dan ketersediaan pangan masih aman. Kami juga ingin mengedukasi kepada para pedagang tentang HET minyak goreng,” kata Yani disela-sela kunjungannya ke pasar tersebut.

Dikatakan Yani, pihaknya ingin memastikan harga yang tidak memberatkan masyarakat. “Kami datang ke pasar ini  untuk memastikan itu. Namun secara umum masih stabil,” tutur walikota lagi.

Kesempatan itu kapolres menegaskan,  jika ditemukan permainan, pihaknya akan melakukan penindakan sesuai dengan ketentuan. 

“Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan agar masyarakat tidak resah,” ujarnya dengan menyebutkan pihaknya juga mengedukasi para pedagang dan kepala pasar terkait HET minyak goreng curah dengan harga 15.500 /kg.

Ikut rombongan tersebut,  Kasiter Korem 052 wkr Kolonel Arm Mulyadi, Dandim 0503/JB, Kolonel Kav I Made Maha Yudhiaksa, S. Sos, M.M, Iqbal Kabag Perekonomi Jakbar, Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo serta Danramil 04/CK Kapten Inf Kurniawan dan Camat Cengkareng, A.Faqih. (Warto)