Paksa Pacar di Bawah Umur Bersetubuh, Pemuda Bejat Ini Diringkus Polres Serang

Tim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Serang mringkus tersangka. (ist)

PORTALKRIMINAL.ID-SERWNG: Seorang pemuda, MA (22), ditangkap Tim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Serang, setelah dilaporkan mencabuli pacarnya sendiri yang masih dibawah umur warga Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang.

Tersangka MA diamankan petugas Kamis (26/5/2022) ) dinihari. Menurut Kapolres Serang Polda Banten, AKBP Yudha Satria, pihaknya menerima laporan dari orang tua korban bahwa pelaku telah dua kali berbuat cabul di rumah bibi korban pada bulan Maret dan Juli 2022 lalu.

Dijelaskan keluarga korban, kata kapolres,  sebelumnya melakukan perbuatan tak senonoh tersangka MA berjanji akan menikahi  gadis dibawah umur itu.

“Namun karena tidak bertanggung jawab dan tak ada kabar berita, maka orangtua korban melapor,” ujar Yudha, Jumat (27/5/2022) sore. Petugas PPA dipimpin Ipda Stefany AY Panggua menangkap pelaku setelah terlebih dahulu memvisum korban.

Pengakuan tersangka MA, korban dijemput dari rumahnya di 
Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, untuk dibawa ke rumah bibi tersangka di Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang. Setelah korban dipaksa,  dirayu dan dijanjikan akan dinikahi, maka terjadilah hubungan intim tersebut.

Tersangka dijerat Pasal 81 ayat (1) dan (2) Jo Pasal 82 ayat (1) UU RI No 17 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara dan paling lama 15 tahun penjara. (Warto)