Lepas Siswa SPN ke Polsek-polsek, Wakapolda Banten Ingat untuk Tingkatkan Pengetahuan

Wakapolda Banten Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari melepas siswa SPN. (Ist)

PORTALKRIMINAL.ID-SERANG : Wakapolda Banten Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari melepas siswa SPN  untuk melaksanakan latihan kerja selama 30 hari ke Polsek- Polsek di wilayah hukum Polda Banten.

Pesan wakapolda kepada para siswa agar latihan kerja yang  dimulai hari Kamis (2/6/2022) sampai dengan hari Sabtu (2/7/2022) itu dapat  dimanfaatkan untuk mengisi pengetahuan para siswa tentang tugas real di lapangan. 

“Para mentor bertanggungjawab untuk mengisi waktu latihan kerja dengan hal-hal yang positif, berikan perhatian penuh dan kontrol melekat kepada siswa SPN,” ujar Ery Nursatari di Ruang Vicon Polda Banten, Senin (30/5/2022) pagi.

Sementara itu, Kepala SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko mengatakan sesuai dengan kurikulum, siswa SPN akan melaksanakan latihan kerja selama 30 hari atau satu bulan. 

Menurutnya, setiap Polres ada 4 Polsek yang menjadi tempat latihan kerja para siswa SPN Polda Banten. “Kami komunikasikan kepada Kabagsumda masing-masing Polres,” kata Noffan. 

Noffan menyebutkan, para siswa segera mengisi Polsek-Polsek yang dituju. Untuk Polresta Tangerang, mereka latihan di Polsek Balaraja, Polsek Cikupa, Polsek Tigaraksa dan Polsek Panongan serta Polres Serang di Polsek Cikande, Polsek Kragilan, Polsek Ciruas, dan Polsek Petir.

Sedangkan Polresta Serang Kota, para siswa latihan di Polsek Serang, Polsek Cipocok Jaya, Polsek Walantaka dan Polsek Taktakan. Di Polres Cilegon di Polsek Cibeber, Polsek Cilegon, Polsek Ciwandan dan Polsek Pulomerak.

Berikutnya di Polres Pandeglang, mereka akan latihan di Polsek Cadasari, Polsek Pandeglang, Polsek Banjar dan Polsek Cimanuk, dan terakhir Polres Lebak di Polsek Warunggunung, Polsek Cibadak, Polsek Rangkasbitung dan Polsek Cimarga. 

“Latihan kerja dilakukan untuk mengimplementasikan pembelajaran di kampus menjadi aksi-aksi nyata di Polsek, sehingga melengkapi pengalaman para siswa SPN sebagai modal saat nantinya dilantik menjadi anggota polisi,” jelas Noffan dengan menambahkan, siswa SPN Polda Banten, dijadwalkan akan dilantik pada tanggal 7 Juli 2022 mendatang. (Warto)