114 Siswa SPN Lido Selama 30 Hari  Latihan Kerja di Polsek Jajaran Polres Jakbar

PORTALKRIMINALID-JAKARTA :Sebanyak 114 siswa bintara Polri SPN Polda Metro Jya angkatan Lido 45 tahun 2022 mulai Latihan kerja (Latja) di Polsek jajaran Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (2/5/2022). Mereka selama 30 hari akan praktek tugas-tugas Kepolisian seperti  fungsi Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Binmas, Sat Reskrim, Sat Intelkam dan lainnya.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce melalui Kabag Sumda Kompol Chuswandari mengatakan, selama para siswa melaksanakan kegiatan Latja harus diikuti dengan baik dan semangat karena pembelajaran yang diterima kelak akan bermanfaat untuk para siswa saat bertugas nantinya

“Diharapkan juga para siswa dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan tugas Polri yang semakin komplek,” ujar Kompol Chuswandari saat menerima kedatangan 114 siswa SPN tersebut.

Chuswandari menuturkan, dalam latihan kerja ini bisa mengikuti kegiatan dengan bersungguh- sungguh dan implementasikan hasil latihan dalam pelaksanaan tugas. Semoga  pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan lancar. 

Siswa Bintara Polri angkatan ke 45 itu  akan melaksanakan latihan kerja di polsek jajaran selama satu bulan atau 30 hari lamanya. Latja merupakan tahap akhir dari rangkaian pendidikan di SPN Polda Metro Jaya selama tujuh.

Pada pelaksanaan Latja akan didampingi oleh para mentor yang telah ditunjuk untuk melaksanakan praktek tugas-tugas kepolisian seperti yang ada dalam fungsi Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Binmas, Sat Reskrim, Sat Intelkam dan satuan fungsi lainnya. (Warto).