Kompol M Faruk Rozi Peserta Didik Sespimmen Angkatan 62 Kunjungi Panti Anak Yatim di Jakarta

PORTALKRIMINAL.ID -JAKARTA: Mantan Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, Kompol M Faruk Rozi, salah satu peserta didik Sespimmen Angkatan 62/2022 berkunjung memberikan santunan serta sembako ke beberapa pesantren dan panti asuhan anak yatim piatu di Jakarta.

Rumah anak yatim yang dikunjungi antara lain daerah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Yayasan Raudlotul Murtadloo Annur di Tambora, Jakarta Barat, Yayasan Remaja Masa Depan di Tebet,  Jakarta Selatan dan Pondok Pesantren Al Ma’hadul Aulia di Pasar Rebo,  Jakarta Timur.

Faruk mengatakan acara silaturahmi  itu dalam rangka mengimplementasikan nilai keikhlasan dan sikap berbagi antar sesama. “Kegiatan ini saya lakukan pada saat mendapatkan  ijin bermalam di luar (IBL) dari Lembaga Pendidikan Sespim Polri, setiap akhir pekan,” ujarnya Sabtu (4/6/2022) petang.

Saat berkunjung ke panti dan pesantren, Faruk berdiskusi dengan pengurus panti atau pesantren untuk mendengarkan kendala yang mereka hadapi dalam merawat anak-anak yatım piatu serta kesulitan dalam mengelola panti maupun pesantren.

“Jangan putus asa dalam belajar,  karena adik-adik mempunyai masa depan. Saya doakan ada yang berhasil menjadi pemimpin,” cetus alumni Akpol 2006 ini.

Dikatakan Faruk, dirinya akan terus melaksanakan kegiatan sosial ini baik pada saat pendidikan maupun pada saat penugasan di kewilayahan nanti. Sebab menurutnya,  kegiatan tersebut sesuai dengan motto hidupnya, “Sebaik- baiknya orang adalah orang yang dapat bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitarnya,” ungkapnya. (Warto)