Pencongkel Spion Ditangkap, Kapolsek Kebon Jeruk : Ini Kejahatan Meresahkan Masyarakat

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA: Seorang pencongkel kaca spion Toyota Innova ditangkap petugas keamanan di sebuah perumahan di Jalan Surya Permata III, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Polisi masih memburu satu pelaku lainnya.

“Aksi congkel kaca spion mobil ini merupakan kejahatan yang sangat neresahkan masyarakat,” kata Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol H.Slamet Riyadi saat merilis kasus pencongkelan spion, Senin (6/6/2022) sore.

Dijelaskan oleh kapolsek kepada awak media, pencongkelan spion itu terjadi hari Jumat (3/6/2022) dinihari sekitar pukul 03:30 WIB. Malam itu, seorang petugas keamanan di perumahan itu memergoki dua lelaki muda berboncengan Honda Vario, salah satunya sedang mematahkan kaca spion Toyota Innova.

“Para pelaku dikejar, salah satunya berhasil ditangkap. Sedangkan temannya yang masih di sepeda motor langsung tancap gas,” jelas Slamet didampingi Kanit Reskrim AKP M Trisno. 

Lebih lanjut kapolsek, setelah pihaknya menerima informasi adanya pelaku pencongkel spion ditangkap masyarakat lalu datang ke TKP dan mengamankan pelaku karena khawatir diamuk massa. Belakangan pelaku yang ditangkap tadi diketahui berinisial AL (20).

Masih menurut kapolsek, tersangka AL kepada Panit Reskrim Iptu Nasib Sitorus, menyebutkan bahwa temannya yang buron itu berinisial Ang (19). Keduanya diketahui bukan wajah baru. 

“Setiap akan beroperasi mereka keliling mancari sasaran. Dua pelaku itu main semua, ada yang mencopot di sebelah kanan dan ada juga yang mencopot di sebelah kiri,” tambah Slamet menutup keterangannya. (Warto)