Pekerja Temukan Bom Jenis Mortir di Lokasi Pembangunan RS Columbia Medan

Petugas Jibom Brimob Poldasu mengamankan benda diduga bom jenis Mortir.(ist).

PPRTALKRIMINAL.ID -MEDAN:
Ucok dan Samir, pekerja pembagunan RS Columbia
di Jl. Letda Sujono Kelurahan Bandar Selamat Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan tidak menyangka jika benda yang sempat tersentuhnya saat menggali tanah menggunakan cangkul adalah bom jenis mortir.

Diapun baru ketakutan setelah petugas kepolisian dan Jihandak Brimob Poldasu tiba di TKP dan memberitahukan jika benda mencurigakan itu diduga mortir.

Penemuan bom jenis mortir itu Selasa (7/6) sekitar pukul 18.00 wib.

Pawas Polsek Percut Sei Tuan Iptu Ahmad Albar bersama personil, Kanit Reskrim Iptu Bambang Nurmiono SH MH dan Kabag OPS Polrestabes Medan AKBP Arman Muis, menuju lokasi penemuan Bom tersebut dan melakukan Olah TKP sekaligus mengumpulkan keterangan saksi.

Ucok dan Samir pekerja, Penemuan Bom Jenis Mortir tersebut di temukan pada saat saksi sedang melakukan pengorekan tanah secara manual menggunakan Cangkul.

Dia melihat adanya benda berwarna hitam dengan bentuk bom yang sudah berkarat menancap ke dalam tanah lalu memberitahukan kepada pengawas Bangunan Novri dan melaporkan kepada pihak yang berwajib.

Tak lama kemudian, Tim JIBOM Sat BRIMOBDA Sumut untuk mengamankan Bom tersebut untuk dibawa ke
Mako Brimob Polda Sumut.

Hingga kini, pihak Jibom Brimob belum memberikan keterangan apakah benda mencurigakan itu sudah diledakan atau belum.(jos).