Viral Bocah Terseret Motor Saat HP Dirampas, 3 Rersangka Didor Polisi di Tangerang

Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.(ist)

PORTALKRIMINAL ID-TANGERANG: Dua bocah korban aksi krjahatan terseret sepeda motor dikendarai bandit jalanan saat handphone milik mereka dirampas. Kejadian di dua tempat berbeda di Tangerang Kota  itu berhasil diungkap polisi dan tiga dari empat pelakunya ambruk didor. 

Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, dua aksi kejahatan dilakukan oleh  dua kelompok berbeda. “Mereka mencari sasaran korbannya yang masih anak-anak. Peristiwanya sempat viral di media sosial,” kata Zain kepada awak media, Sabtu (11/6/2022) sore. 

Dijelaskan kapolres, aksi perampasan pertama terjadi di kawasan Jalan H.Sapri, Ciledug, Senin (6/6/2022) sekitar pukul 12:39 WIB dan yang kedua di salah satu kawasan Perumahan di Ciledug. Kejadian kedua korban terseret sepeda motor karena memegangi baju pelaku hingga mengalami luka-luka.

Lebih lanjut kapolres, atas kejadian itu Satreskrim Polrestro Tangerang Kota dan Polsek Ciledug berhasil merungkus empat tersangka di tempat berbeda.”Tiga dari empat  bandit jalanan meresahkan masyarakat itu dilakukan tindakan tegas dan terukur,” ujar mantan Kapolresta Tangerang Polda Banten tersebut.

Kapolres memaparkan kejadian pertama menimpa korban Dav, awalnya kedua pelaku berpura-pura belanja di warung. Rupanya saat itu ada korban sendirian. Melihat situasu sepi, pelaku mengambil  HP milik korban dari dalam etalase. 

“Melihat HP miliknya dibawa kabur lalu korban mengejar. Saat berhasil memegangi motor pelaku, korban terseret di jalan,” tutur Zain yang dilanjutkan menjelaskan kejadian berikutnya hanya berbeda beberapa jam  di Perumahan di kawasan Ciledug tersebut, korban R juga terseret sampai 15 meter saat memegangi baju pelaku. 

Masih diterangkan oleh Zain, pihaknya setelah meminta keterangan saksi-saksi dan rekaman CCTV yang diperoleh di sekitar lokasi, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Ciledug, meringkus dua pelaku. Salah satu dari mereka mencoba melarikan diri terpaksa didor mengenai kaki sebelah kiri. Tersangka A (20) dan IM (21) kini ditahan di kantor polisi tersebut.

Pada penangkapan kedua oleh Satuan Reskrim Polrestro Tangerang Kota dipimpin Kasubnit Resmob Ipda Adtyo Wijonarko berhasil meringkus dua pelakunya, JN (25) dan FS (27) di daerah Pinang Tangerang dan Semanan, Jakarta Barat. (Warto).