Jelang Hari Bhayangkara ke-76, Polda Banten Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

PORTALKRIMINAL.ID-SERANG : Menjelang Hari Bhayangkara ke 76, Polda Banten menggelar operasi bibir sumbing gratis. Ķapolda  Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto meninjau langsung pelaksanaan bhakti sosial tersebut di RS Bhayangkara Polda Banten, Kota Serang Senin (13/6/2022) pagi.

Penjelasan Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo, sebanyak 15 orang telah mendaftar mengikuti operasi bibir sumbing ini. “Hari ini kita melaksanakan operasi bibir sumbing kepada  delapan pasien dan esoknya dilanjutnya operasi kepada tujuh pasien bibir hingga jumlah seluruhnya ada 15 pasien,” kata Agung.

Agung mengungkapkan operasi bibir sumbing ini merupakan hasil kerja sama Polda Banten dengan Yayasan Smiletrain bersama Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial.

Agung mengajak kepada masyarakat Banten bisa mengikuti operasi bibir sumbing di RS Bhayangkara Polda Banten. “Jika ada anak-anak kita yang masih belum sempat dioperasi hari ini akan kita masukkan ke dalam bank data di RS Bhayangkara. Bagi yang belum mendapatkan  operasi bibir sumbing gratis bisa menyusul,” ujarnya.

Selain kapolda, pada kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakapolda Banten, Brigjen Pol Ery Nursatari bersama Pejabat Utama Polda Banten dan Karumkit Bhayangkara tk IV Banten dr. Hezar Salahudin. (Warto)