Aksi Heroik Seorang Bocah, Gagalkan Aksi Perampokan Tiga Pria Bermobil

PORTALKRIMINAL.ID -MEDAN: Seorang bocah bak spidermen berhasil menggagalkan aksi perampok bermobil. Tiga pelaku akhirnya berhasil ditangkap dan dihakimi massa.

Aksi heroik sang bocah berusia 6 tahun inisial HS terjadi di halaman salah satu rumah ibadah di Jalan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Sumatera Utara Kamis 23 Juni 2022, sekira pukul 15.00 WIB.

Ketika itu, HS memegang hanphone android miliknya. Tiba-tiba, sebuah mobil Avanza warna hitam plat polisi BK.1239 NM berhenti persis didepan korban. Lalu, seorang pria keluar dari dalam mobil dan merampas hanphone dari tangan sang bocah.

Spontan, anak yang belum sekolah itu mengejar pelaku. Bahkan, sempat megang pintu mobil hingga nyaris terseret. Dalam situasi itu, korban menjerit-jerit hingga mengundang perhatian warga.

Melihat aksi sang bocah itu, pekerja Dirumah ibadah langsung menutup pagar sehingga pelaku tidak bisa keluar da warga berdatangan menghakimi para pelaku. Sejurus kemudian, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas datang kelokasi menyelamatkan nyawa ketiga tersangka dari amukan massa.

Selanjutnya ketiga tersangka bersama mobil diboyong ke Mapolsek Medan Baru menyusul korban didampingi orangtuanya membuat laporan pengaduan.

”Jadi para pelaku jumlahnya ada 3 orang naek mobil masuk ke halaman tempat ibadah, lalu ngerampas handphone milik anak yang kerja disana, saat itu anak itu menangis dan menjerit, lalu pekerja Dirumah ibadah itu langsung nutup pintu pagar sambil minta tolong sama warga dan taklama kemudian datang pak Bhabinpotdirga, Peltu Suprianto sama Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru mengamankan para tersangka,” kata Wak Zul, warga sekitar.

Katanya lagi kejadian ini pun terekam kamera CCTV dari lokasi kejadian.

Dari video yang berdurasi kurang lebih satu menit tersebut tampak korban HS bersusah payah mengejar para pelaku sambil menangis hingga akhirnya diringkus warga dan menjadi sasaran amuk massa.(jos).