Kapolda Banten Sertijab dan Pisah Sambut Sejumlah PJU Serta Kapolres Cilegon

PORTALKRIMINALID.- SERANG: Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Rudy Heriyanto memimpin upacara serah terima Pejabat Utama (PJU) Polda Banten yaitu Karoops Polda Banten, Kabidkum Polda Banten, dan Kapolres Cilegon di Aula Serbaguna Polda Banten, pada Kamis (7/7/202)

Kapolda Banten didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari dan dihadiri PJU Polda Banten. Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan oleh Karoops Polda Banten dari Kombes Pol Amiluddin Roemtaat kepada pejabat baru Kombes Pol Dedi Suhartono, Kabidkum Polda Banten dari Kombes Pol Achmad Yudi Suwarso kepada pejabat baru Kombes Pol Yuliani dan Kapolres Cilegon dari AKBP Sigit Haryono kepada pejabat baru AKBP Eko Tjahyo Untoro.

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 762,763, dan 764 tanggal 20 Juni 2022 tentang mutasi jabatan di lingkungan Polri, Kombes Pol Amiluddin Roemtaat jabatan baru sebagai Karoops Polda Lampung diserahkan kepada Kombes Pol Dedi Suhartono yang semula peneliti utama STIK Lemdiklat Polri, Kabidkum Polda Banten dari Kombes Pol Achmad Yudi Suwarso jabatan baru Kabagluhkum Rokermahlukum Divkum Polri diserahkan kepada Kombes Pol Yuliani yang semula Legal Drafter Utama Divkum Polri dan Kapolres Cilegon dari AKBP Sigit Haryono dengan jabatan baru Wadirreskrimsus Polda Banten diserahkan kepada AKBP Eko Tjahyo Untoro yang semula Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumatra Utara.

Pasca pengambilan sumpah dan serah terima secara resmi, para pejabat lama dan pejabat baru langsung diminta untuk menandatangani Pakta Integritas yang merupakan target kinerja yang harus dicapai para pejabat baru dalam pelaksanaan tugasnya di satuan kerjanya masing-masing.

Kapolda mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas tinggi kepada para pejabat lama saat bertugas di Polda Banten dan mengucapkan selamat atas penugasan di jabatan baru masing-masing.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas tinggi selama berdinas di Polda Banten, selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, kami mendoakan semoga kesuksesan yang telah diraih dapat terus menghiasi lembaran karir pengabdian rekan-rekan sekalian,” kata Rudy.

Selanjutnya Kapolda juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru dan meminta para pejabat baru untuk segera beradaptasi dan menampilkan performance yang terbaik untuk masyarakat Banten.

“Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada rekan-rekan, untuk mengemban tugas baru di jajaran Polda Banten. Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah rekan-rekan miliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai harapan Polri serta tuntutan masyarakat di Banten,” tutur Rudy.

Usai melaksanakan upacara serah terima jabatan Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Rudy Heriyanto hadiri pisah sambut Karoops Polda Banten, Kabidkum Polda Banten dan Kapolres Cilegon di Aula Serbaguna Polda Banten.

Kapolda dan Wakapolda memberikan souvenir atau bingkisan kepada PJU dan Kapolres yang dimutasi.

Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Rudy Heriyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang rutin dan biasa terjadi.

“Mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang rutin dan biasa terjadi, hal ini merupakan bentuk tour of duty dan tour of area, serta sebagai upaya polri untuk memberikan peningkatan karier dan motivasi bagi personelnya,” ujar Rudy.

Rudy memberi apresiasi kepada pejabat lama atas kerjasama dan loyalitasnya, sehingga Polda Banten dapat mencapai prestasi dan citra baik dimata masyarakat.

“Saya beri apresiasi kepada pejabat lama atas kerjasama dan loyalitasnya sehingga Polda banten dapat mencapai prestasi dan citra baik dimata masyarakat,” kata Rudy.

Rudy juga mengucapkan selamat datang kepada PJU Polda Banten dan Kapolres yang baru, selamat kepada Pejabat Baru Polda Banten, saya yakin dan percaya dengan bekal dan pengalaman yang saudara miliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai harapan Polri serta tuntutan masyarakat Banten.

“Untuk pejabat baru Polda Banten agar dapat menyesuaikan diri di lingkungan masing-masing. Lanjutkan dan kembangkan inovasi serta lakukan analisa dan evaluasi secara periodik untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan serta hambatan guna mencari solusi penyelesaian, dalam setiap permasalahan,” tutup Rudy. (Amin)

Exit mobile version