Kebakaran Hanguskan 5 Rumah di Medan, 4 Tewas 2 Terluka

PORTALKRIMINAL.ID -MEDAN: Sebanyak 5 unit rumah hangus terbakar di Jalan Cilacap Barat, Kelurahan Belawan II, kecamatan Medan Belawan, Kita Medan, Sumut, Kamis (4/8/2022) sekitar pukul.04.30 wib.

Dalam kebakaran itu, sebanyak 4 orang tewas terpanggang sedangkan 2 mengalami luka bakar cukup serius.

Kebakaran terjadi disaat para penghuni rumah sedang tidur. Mereka mengetahui terjadi kebakaran setelah adanya warga yang menjerit histeris.

Namun, warga yang berusaha masuk kedalam rumah tidak berjalan mulus karena api sangat cepat membesar apalagi rumah masih semi permanen.

Akibatnya, kejadian itu 4 orang tewas yakni, Hamidah (75), Yafizam (50), Winda (46) dan M Zulham (15). Saat ini jenazah para korban telah dievakuasi ke RS Pelni. Selain korban meninggal, dua orang warga yang berupaya membantu pemilik rumah ikut mengalami luka bakar yakni, Lisa (51) dan Mutiara (20).

Kepala Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan, Albon Sidauruk mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran sekitar pukul 04.39 WIB, petugas langsung menurunkan 7 unit armada pemadam ke lokasi. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 06.49 WIB.

“Ada 5 unit rumah yang terbakar dan dilaporkan ada 4 korban jiwa,” ujarnya.

Personil Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan sudah turun kelokasi melakukan penyelidikan dan memasang police line, hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. (jos)

Exit mobile version