Persidangan Gugatan Cerai Mantan Kajati Aceh Kembali Digelar

Identik Dengan Permohonan Cerai
PORTALKRIMINAL.ID -JAKARTA:   Persidangan gugatan cerai yang diajukan mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh Irdam kembali digelar, di Pengadilan Negeri Agama Jakarta Selatan.

Agenda persidangan mendengarkan keterangan para saksi yang diajukan pemohon, yakni adik ipar pemohon Pudji Mahdi dan Mantan Asisten Rumah Tangga Sutimah.

Persidangan dilaksanakan secara tertutup lantaran menyangkut kehidupan pribadi Pemohon dan Termohon. Termohon Dra.Sofie Ariati menilai keterangan para saksi tidak mencerminkan fakta sesungguhnya dan tidak berimbang.

Namun, perempuan setengab baya yang masih cantik dan tegar menghadapi gugatan cerai suaminya, Irdham dapat memakluminya dan semua senada dengan permohonan cerai.

“Keterangan mereka tidak mencerminkan apa yang terjadi sesungguhnya. Apa yang disampaikan sama dengan permohonan cerai, ” katanya, Kamis (11/8) malam.

Perempuan Sarjana ini bakal melakukan perlawan pada sidang berikutnya agar terungkap yang sebenarnya terjadi.

Seperti sering pulang malam, tapi tanpa mengabarkan sebagai contoh.

“Patut, sebagai isteri menanyakan bukan malah disikapi berbeda yang justru menimbulkan tanda tanya. Kita berkeluarga sudah 31 tahun. Bukan kemarin sore, ” bebernya.

SUDAH 31 TAHUN

Pernikaahan Irdham dan Sofie dikaruniai tiga putra dan putri, dilakukan 17 September 1989.

Informasi itu terungkap dari permohonan cerai Irdham yang diregister dengan nomor: 2218,  8 Juni 2022, Rabu (29/6).

Dari permohonan cerai  Irdham melalui Kantor Hukum Ahmad Imran dan Rekan, perkara berawal 2013 saat mulai terjadi perselisihan dan pertengkaran.

Pertengkaran mencapai puncaknya, Februari 2021. Pemohon dan Termohon pisah ranjang

Karena status PNS di Kejaksaan Agung, Irdham mengajukan izin cerai kepada atasannya dan disetujui.

Kini, Irdham tercatat sebagai Jaksa Fungsional usai memasuki usai 60 tahun dan terakhir menjabat Direktur Tindak Pidana Oharda pada Jampidum. (ahi)