Peringati HUT RI ke-77, Polda Banten Bersama Bhayangkari Gelar Baksos Merdeka

PORTALKRIMINAL.ID – LEBAK: Memperingati HUT RI ke-77, Polda Banten bersama Bhayangkari Daerah Banten menggelar Baksos Merdeka di Pantai Karang Seke, Kampung Karang Seke, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kamis (18/8/2022).

Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Rudy Heriyanto bersama Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Wie Rudy, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Noni Ery Nursatari, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, Pejabat Utama Polda Banten dan Pengurus Bhayangkari Daerah Banten.

Kapolda Banten mengatakan dalam kegiatan ini diberikan sebanyak 500 paket bantuan sosial kepada masyarakat di Desa Muara.

“Semarakkan HUT RI ke-77, Polda Banten bersama Bhayangkari Daerah Banten hari ini menggelar baksos Merdeka dengan memberikan 500 paket sembako dan peralatan sekolah kepada masyarakat Desa Muara,” kata Rudy.

Selain memberikan baksos, Kapolda Banten beserta rombongan juga turut berpartisipasi dalam lomba yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-77.

“Kami juga turut berpartisipasi dalam lomba yang digelar warga sekitar untuk turut memeriahkan HUT RI ke-77,” tambah Rudy.

Dalam pelaksanaanya 500 paket bantuan sosial diberikan langsung oleh Kapolda Banten bersama rombongan yang diterima langsung oleh masyarakat Desa Muara.

Rudi berharap dengan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga dengan bantuan yang kami berikan di momen hari kemerdarkaan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Ini merupakan bentuk kepedulian Polda Banten terhadap masyarakat,” tutup Rudy.

Sementara itu, Kepala Desa Muara H. Ujang Hadi mengucapkan apresiasi kepada Polda Banten atas kegiatan yang dilakukan di desanya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Polda Banten atas pemberian paket bantuan ini dalam rangka turut menyemarakkan hari kemerdekaan di desa kami,” ujarnya.

Adapun bermacam-macam lomba digelar di Pantai Karang Seke, Kampung Karang Seke, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam untuk menyemarakkan HUT RI ke-77 diantaranya lomba barap karung dan panjat pinang yang diikuti warga sekitar. (Amin)