Polri Tercoreng Lagi, Kapolsek Sukodono Kepergok Asyik Konsumsi Sabu

PORTALKRIMINAL.ID -:SURABAYA- Belum selesai kasus Sambo dalam kasus pembunuhan berencana atas brigadir Joshua, kembali institusi Polri untuk kesekian kalinya tercoreng lagi. Kali ini dilakukan oleh oknum kapolsek di Jawa Timur.

Kapolsek Sukodono AKP AKP I Ketut Agus Wardana bersama dengan dua anggotanya yaitu Aiptu YHP dan YS ditangkap pihak Polda Jawa Timur karena kedapatan pesta sabu. Tak tanggung-tanggung, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta langsung memberi atensi atas penangkapan tersebut.

“Bidpropam sudah sudah melakukan pemeriksaan terhadap mereka semua. Dan dari tes urine ditemukan positif,” jelas Kabidhumas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto saat ditemui di Mapolda Jawa Timur, Selasa (23/8/2022).

Mantan Kabidhumas Polda Kalimantan Barat ini mengatakan ketiganya menghisap sabu di Makopolsek Sukodono.

” Ada laporan masyarakat kalau ada oknum kapolsek sedang menggunakan sabu bersama anggota. Langsung Bidpropam turun ke lokasi dan mendapatinya. Segera dilakukan penangkapan dan memprosesnya untuk penyidikan,”jelasnya.

Ketika dikonfirmasi lama menggunakan sabu, Dirmanto mengaku masih dalam penyidikan Bidpropam Polda Jawa Timur. ” Tunggu masih diperiksa,”jelasnya.

Dalam penangkapan oknum polisi tersebut, Dirmanto mengatakan diamankan barang bukti bekas penggunaan narkotika sabu diantaranya korek api, sedotan pendek dan plastik bekas pakai narkotika.” Semuanya barang bukti ditemukan Bid propam Polda Jawa Timur,”jelasnya.(yudhie)