Ditlantas Polda Metro Jaya Tunda Street Race Seri 4, pada 3-4 September

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Ditlantas Polda Metro Jaya menunda pagelaran street race seri 4 yang rencananya digelar pada tanggal 27-28 Agustus 2022 mendatang.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, alasan pihaknya menunda kegiatan street race seri 4 untuk kesiapan yang lebih matang.

“Ya di undur 3-4 September 2022, tentang kesiapan lebih matang ,” kata Latif kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (24/8/2022).

Saat ditanya lokasi street race tersebut, Latif Usman mengatakan kegiatan akan tetap digelar di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Ya tetap di Jalan Benyamin Sueb (Kemayoran),” terangnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya akan kembali menggelar Street Race seri 4 yang rencananya diselenggarakan pada 27-28 Agustus 2022 di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Latif Usman mengatakan, kegiatan Street Race seri 4 tersebut bertepatan dengan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.

“Tentunya kegiatan ini untuk yang pertama, merayakan rasa kebangsaan kita, cinta tanah air Indonesia itu perayaannya sehingga meriah,” kata Latif, pada Senin (22/8/2022) kemarin.

Latif menambahkan, karena Street Race ini sudah memasuki seri ke 4 tentu pihaknya akan betul-betul lebih mengakomodir keinginan dari penyuka hobi balap jalanan.

“Kegiatan ini akan dilakukan 2 hari, pada 27 dan 28 yang dilaksanakan jam 8 sampai jam 10 malam, karena ini kita mengakomodir seluruh keinginan peserta,” paparnya.

Selain itu, Latif mengaku pihaknya telah mengakomodir ada 20 klub komunitas balap maupun komunitas balap jalanan yang ada di Jadetabek (Jakarta, Tangerang dan Bekasi).

Untuk pemilihan lokasi, Latif Usman menjelaskan, dipilihnya Jalan H. Benyamin Sueb di Kemayoran karena cukup memadai untuk menggelar Street Race.

“Tentunya kita akan berpindah tempat dan kebetulan pada seri keempat ini di Kemayoran memiliki tipikal dan konstruksi jalan yang cukup untuk menampung para pembalap dan penonton yang akan menontonnya sehingga akan lebih nyaman,” katanya.

Tak hanya Street Race, kata Latif, Polda Metro Jaya juga akan menggelar kegiatan lainnya seperti gelaran tinju dan vaksinasi.

“Saya berpesan ke para penghobi daftarkan segera dan masyarakat semuanya itu ada beberapa kegiatan selain street race ada gelaran tinju di situ, Eksibis motor gede, vaksin booster dan Bazaar,” pungkasnya.

Diketahui, Program Street Race yang diprakarsai oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran merupakan kegiatan untuk mewadahi para pecinta balap yang ada di Jakarta dan Sekitarnya.

Sebelumnya, Street Race pertama sukses digelar di Ancol, Jakarta Utara, seri ke 2 digelar di BSD, Tangerang Selatan dan seri ke 3 di Meikarta, Cikarang Bekasi.

Kemudian untuk street race seri ke 4 nanti akan digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat. Polda Metro Jaya akan menampung sekitar 500 peserta. (Amin)