MGP Laporkan Proyek Pengadaan Mesin Parkir Kota Bandung ke KPK

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA : Kabiro Investigasi Manggala Garuda Putih (MGP), Kota Bandung Agus Satria mendatangi gedung merah putih, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai keterangannya terkait laporannya tetang pengadaan Proyek Mesin Parkir Elektronik di Kota Bandung Jawa Barat.Tahun Anggaran 2016. pada Jumat (28/10/2022)

Agus berserta rekannya tiba di kantor KPK pukul 10.00, langsung menuju ruang pemeriksaan, mereka diperiksa hampir satu setengah jam.

“Saya di panggil untuk dimintai keterangan, terkait mesin parkir,Sekitar satu jam setengah di dalam ruangan,” ujar Agus pada wartawan.

Didalam pemeriksaanya, Agus membeberkan laporannya ke KPK terkait mesin parkir Kota Bandung yang menghabiskan dana anggaran mencapai milyaran rupiah.

“Tentunya tentang permasalahan laporan kami terkait mesin parkir Kota Bandung yang menghabiskan dana anggaran mencapai Rp 82 Milyar,” ungkap Agus pada Media usai pemeriksaan, Jumat (28/10/2022).

Agus mengungkapkan berdasarkan hasil pengamatannya, mesin parkir itu merk Cale di e-catalog adalah buatan lokal, padahal yang sebenarnya itu barang impor dari negara asal Swedia.

“Selain itu mesin merk cale itu tidak ready stock. Artinya kalaupun pihak Dishub Kota Bandung melakukan proses lelang, besar kemungkinan tidak ada Rekanan yang mengikutinya,” ujarnya.

Hal Ini kata Agus, berakibat pada gagalnya proses lelang mesin parkir dan Dishub Kota Bandung lolos dari sorotan publik sebagai pihak yang gagal melaksanakan tupoksinya.

Dia berharap KPK segera melakukan penyelidikan, KPK bisa memulai dari memeriksa mesin parkir itu sendiri untuk memastikan kondisi mesin, baik dari merk sampai sparepart apa sesuai atau tidak.(John A)