Kopi Darat, Kapolsek Menteng Ajak Warga Menjaga Putra/i Agar Tidak Terlibat Narkoba dan Tawuran

PORTALKRIMINAL. ID – JAKARTA : Kapolsek Metro Menteng Jakarta Pusat. Kompol. Rosana Albertina Labobar, S.I.K., M.Si. mengadakan Kopi darat bersama warga masyarakat bertempat di Balai Warga RW. 08 Jl. Kalipasir Gg. Eretan Kel. Kebon Sirih Menteng Jakarta Pusat, Rabu (02/11/2022)

Kapolsek di dampingi Wakapolsek Metro Menteng AKP. Revi Mingga Suryawan, S.H., Kanit Reskrim Kompol. Johan Rofi, S.H., M.Kn., Kanit Samapta AKP Samsul Bahri, S.E., Kanit Binmas Iptu. Kamdani, Iptu. Leonard Sipahutar, Kanit Provos AKP. H. Kardiyana dan Kasubnit 1 Reskrim AKP. Simon Sihotang, S.E., M.A. serta anggota Polsek Metro Menteng.

Turut hadir pula Camat Menteng Suprayogi, Plt. Lurah Kebon Sirih Risman Hermawan, Ketua RW 08 Suhairi, FKDM Suhairi Usman, Pokdar Kamtibmas H. Jamil dan para Ketua RT. 01 s/d RT. 015 Kel. Kebon Sirih Kec. Menteng Jakarta Pusat.

Pada kesempatan itu, Ketua RW 08 Suhairi menyampaikan terima kasih dan berharap dengan adanya kegiatan ini agar warga dapat lebih baik lagi.

“Terima kasih dan selamat datang Ibu Kapolsek Metro Menteng, Bapak Camat dan seluruh peserta yang hadir, harapan kami kedepan akan membawa warga Kel. Kebon Sirih lebih baik, tidak ada lagi tawuran dan narkoba,” ucap Ketua RW.

Sementara itu, Camat Menteng Suprayogi saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa saat ini akan ada arahan Kamtibmas dari Kapolsek dan kita harus membangun kekompakan dan solidaritas dengan stakeholder guna terciptanya situasi yang kondusif.

“Inti malam hari ini adalah pengarahan Kamtibmas yang akan disampaikan Kapolsek Metro Menteng, Ke depan kita akan menghadapi tahun Politik akan banyak yang akan masuk dan jangan sampai mudah disusupi orang-orang yang tidak bertanggung jawab, Bangun kekompakkan dan solidaritas dengan Stakeholder guna terciptanya situasi yang kondusif.” ujar Camat Menteng.

Kapolsek Metro Menteng Kompol. Rosana Albertina Labobar, S.IK., M.Si. saat menyampaikan sambutan dan arahan Kamtibmasnya mengajak warga untuk menjaga putra-putrinya agar tidak terlibat narkoba dan tidak menjadi korban dan pelaku tawuran.

“Bapak ibu untuk menjaga anak-anaknya, karena ini bukan hanya tugas Kepolisian, akan tetapi tugas kita bersama, yang sedang Trend di Jakarta adalah Tawuran dan Narkoba, bapak ibu agar menghimbau putra-putrinya jangan sampai keluar larut malam, jangan sampai menjadi korban atau menjadi pelaku,” kata Kapolsek.

“Langkah melakukan pencegahan yang bisa kita lakukan dengan acara seperti ini, bisa juga sosialisasi dilakukan di Masjid, disekolah mengingatkan kepada putra-putrinya jauhi Narkoba, karna Narkoba akan mempengaruhi masa depannya,” sambung Kompol. Rosana Albertina Labobar.

Diakhir kegiatan Kapolsek menyampaikan menerima kritik dan saran agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Jika ada kritik dan saran untuk terciptanya situasi Kamtibmas di wilayah silahkan sampaikan,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait Kamtibmas bersama warga dan diakhiri dengan Do’a, foto bersama dan pemberian bansos kepada warga RW. 08 Kel. Kebon Sirih Menteng Jakarta Pusat. (John A).

Exit mobile version