Kapolda DIY Jalin Silaturahmi ke Sesepuh Papua di Yogyakarta

PORTALKRIMINAL.ID- YOGYAKARTA: Kapolda DIY Irjen  Suwondo Nainggolan terus menggelar silaturahmi dan bertukar pikiran dengan warga, tokoh dan komunitas. Kapolda DIY bertemu dengan sesepuh warga Papua yang ada di Yogyakarta, pada Selasa (8/11/2022) lalu.

Kapolda mendorong pelajar dan mahasiswa Papua untuk mengembangkan diri agar bisa membangun tanah kelahirannya. 

Suwondo Nainggolan belum genap sebulan menjabat sebagai Kapolda DIY menggantikan Irjen Asep Suhendar.
Mengawali tugasnya, telah melakukan pertemuan dengan berbagai tokoh masyarakat dan komunitas yang ada di Yogyakarta.

Dalam pertemuan ini, Kapolda berdiskusi membahas berbagai hal terkait keberadaan warga Papua di Yogyakarta. Sebagian besar mereka datang untuk belajar mengembangkan diri, karena potensi Papua cukup besar. 

“Kami akan lakukan pemetaan potensi serta bakat dari para mahasiswa dan pelajar Papua yang ada di Yogyakarta”, kata Suwondo.

Kapolda akan mendorong mahasiswa dan pelajar untuk mengembangkan dirinya. Harapannya ketika kembali dari belajar dapat memberi kontribusi dalam membangun Papua. 

Sesepuh warga Papua, Pendeta Beny Dimara mengatakan,  pemetaan potensi ini sangat tepat.

Kapolda ingin mengajak warga Papua untuk membangun diri serta membangun karakter untuk masa depan Papua.

“Pertemuan ini akan berdampak positif. Kami akan menindaklanjuti sehingga mempunyai gambaran terkait potensi mahasiswa dan pelajar Papua yang ada di DIY,” katanya.

Selain bertemu sesepuh Papua, Kapolda juga bersilaturahmi dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kompleks Kepatihan Yogyakata.

Pertemuan ini untuk menjalin sinergitas dan kerja sama yang baik antara Polda DIY dan Pemda DIY.

“Dengan silaturahmi ini, hubungan antara Polda dan Pemda DIY dapat terjalin dengan baik. Sehingga bisa sama-sama memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” Kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto. (Amin)

Exit mobile version