Kapolda DIY Sediakan Pelatih Bantu Mahasiswa Maluku

PORTALKRIMINAL.ID – YOGYAKARTA: Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan menghadiri Festival Kaum Muda Maluku-Yogyakarta di XT-SQUARE Umbulharjo Yogyakarta, pada Kamis (10/112022).

Festival Kaum Muda yang tepat dilaksanakan di hari Pahlawan sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober yang lalu tersebut turut pula dihadiri Ketua Sekber Keistimewaan DIY Widihasto Wasana Putra.

Pada kesempatan tersebut, selain memperkenalkan diri sebagai pejabat yang baru, Kapolda menyampaikan kehadirannya adalah untuk melayani semua lapisan masyarakat Yogyakarta.

“Mari kita berdiskusi terkait program perikanan atau pertanian, dan kami (Polda DIY) siap membantu bagi mahasiswa yang memiliki bakat seni, kita sediakan pelatih,” ujarnya.

Kapolda mengajak kepada mahasiswa Maluku untuk serius belajar sekaligus mengasah keterampilan sebagai bekal membangun Maluku.

“Adek-adek mahasiswa, silahkan belajar yang serius untuk mencari ilmu sekaligus keterampilan,  yang kemudian menjadi bekal untuk membangun Maluku,” pesannya kepada mahasiswa yang sedang studi di Yogyakarta.

Sementara itu sesepuh Maluku di DIY Ir. Jacky Latupeirissa dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kehadiran orang nomor satu di Polda DIY pada kesempatan silaturahmi warga Maluku di DIY.

“Terimakasih kami ucapkan atas kehadiran bapak Suwondo di festival Kaum Muda Maluku-Yogyakarta,” ucapnya.

Dirinya turut pula mengajak kepada mahasiswa Maluku agar serius menempuh pendidikannya di Yogyakarta, selesai tepat waktu dan pulang ke Maluku untuk membangun Maluku.

“Mari kita tetap selalu berbuat kebaikan agar dapat diterima oleh orang di sekitar kita,” ajaknya.

Selain festival Kaum Muda Maluku-Yogyakarta diisi dengan dialog, festival tersebut menampilkan tradisi kebudayaan serta pembacaan puisi oleh mahasiswa Maluku. (Amin)