Mantan Kapolda Sumbar Teddy Minahasa Batal Dikonfrontir dengan AKBP DP dan Tersangka Lain

PORTALKRIMINAL.ID- JAKARTA: Mantan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Teddy Minahasa batal melakukan konfrontir terhadap tersangka penyalahgunaan narkoba dengan mantan Kapolres Bukit Tinggi AKBP Doddy Prawiranegara dan tersangka lain Anita.

Kuasa hukum Teddy Minahasa, Hotman Paris mengatakan, agenda tersebut batal, lantaran salah satu tersangka berhalangan hadir.

“Rencana hari ini adalah konfrontasi antara tersangka lain yaitu mantan kapolres dan wanita bernama Anita dengan klien saya Teddy,” ujar Hotman di Polda Metro Jaya, Senin (21/11/2022).

“Tapi katanya, dapat informasi dari penyidik ada salah satu dari tsk itu sakit dari pihak sana,” tuturnya.

Hotman menyebut agenda konfrontasi kliennya akan tetap dilakukan di lain hari, namun belum diketahui kapan diagendakannya kembali.

Sementara itu, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya saat ini tengah memenuhi kelengkapan berkas perkara para terdakwa kasus peredaran narkoba yang turut menyeret nama Irjen Teddy Minahasa.

Berkas perkara tersebut sebelumnya dikembalikan oleh pihak Kejaksaan kepada Polda Metro Jaya untuk dilengkapi kembali.

“Berkas sementara sedang pemenuhan P19,” ujar Dirresnarkoba Kombes Pol Mukti Juharsa kepada wartawan, Minggu (20/11/2022).

Mukti mengatakan, untuk berkas perkara dari tiga tersangka direncanakan untuk dikirim kembali ke Kejaksaan hari Senin ini (21/11/2022).

“Untuk Kasranto, Insyaallah hari Senin akan dikirim kembali, untuk Kasranto cs, Kasranto, Janto, dan Daeng,” ungkap Mukti.

Untuk tiga tersangka lain direncanakan akan dikirimkan ke Kejaksaan pada hari Rabu lusa (23/11/2022). 

Irjen Teddy Minahasa diketahui sudah ditetapkan sebagai tersangka  dijerat Pasal 114 Ayat (3) sub Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) Jo Pasal 55 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati atau minimal 20 tahun penjara. (Amin)