Kapolsek Tebet Gelar SIM Kolektif untuk Pemuda di Kelurahan Manggarai demi Hilangkan Kebiasaan Tawuran

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA : Polsek Tebet membuat terobosan untuk mencegah aksi tawuran di wilayahya. Khususnya di kawasan Manggarai.

Salah satunya dengan kegiatan pembuatan SIM  secara kolektif untuk remaja di Kelurahan Manggarai.

Kapolsek Tebet Kompol Citya Intania menuturkan, kegiatan ini merupakan kegiatan kerja sama Polsek Tebet, Polres Metro Jakarta Selatan dengan Ditlantas Polda  Metro Jaya.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan dimaksud adalah untuk mengurangi angka pengangguran yang menjadi masalah utama terjadinya tawuran di Kelurahan Manggarai,” kata Citya kepada Portalkrimin.com di Jakarta, Kamis (1/12).

Menurut Citya, kegiatan itu dimaksud dilaksanakan dalam rangka Bakti Polda Metro Jaya Ditlantas Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Tebet dalam rangka menyambut HUT Polda Metro Jaya Ke 73 Tahun 2022.

“Dalam kegiatan tersebut bahwa telah dilakukan pembuatan SIM secara kolektif untuk remaja sebanyak 120 orang dari 12 RW yang berada di Manggarai,” ucap Citya.

Citya yakin kegiatan tersebut merupakan salah satu solusi agar para remaja manggarai tidak melakukan tawuran lagi dimana akar masalahnya salah satunya adalah banyaknya pengangguran.

” Dengan adanya giat ini smg bermanfaat bagi para remaja manggarai mendapatkan pekerjaan lbh baik misalkan mendaftar ojek online, kurir expedisi, kurir perkantoran dan lainnya,” harap Citya. (Nugroho)

Exit mobile version