Ramai Spanduk Ucapan Selamat, Sambut Pernikahan Putra Bungsu Jokowi

PORTALKRIMINAL.ID – SLEMAN: Tulisan Mangayubagya Palakrama di baliho berkururan besar yang berdiri di dekat Ambarrukmo Plaza dan Royal  Ambarrukmo memajang gambar Kaesang Pengarep dan Erina Gudono.

Putra bungsung Presiden Joko Widodo, Kaedang Pangarep bakal menjalani akad nikah dengan Erina Gudono di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12/2022) lusa.

Tak heran jika kemudian di sana-sini muncul ungkapan mangayubagya atau ucapan selamat dan ikut berbahagia atas pernikahan mempelai ini.

Spanduk warga menyambut pernikahan, kemudian warna-warni murah di Jembatan Layang Janti, serta warga yang mengenakan pakaian adat beraksi di Ring Road, adalah bagian untuk menyampaikan ucapan selamat kepada Kaesang dan Erina.

Rangkaian kegiatan pernikahan Kaesang Pangarep, Putra bungsu Presiden Joko Widodo dengan finalis Putri Indonesia asal DIY, Erina Gudono telah dimulai.

Namun rangkaian kegiatan dimulai sejak tanggal 8 Desember ini, berupa semaan Alquran dan Pengajian di kediaman Erina Gudono di Purwosari, RT 03/RW 59 Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman.

Di sela kegiatan tersebut, akan dimeriahkan dengan penampilan grup Selawat Janka Dausat dari Plosokuning, Minomartani, Ngaglik, Sleman.

Pimpinan Selawat, R Asbani menyampaikan, dirinya bersama rombongan dengan jumlah sekira 15 orang datang ke kediaman calon besan Presiden Joko Widodo ini, untuk memenuhi undangan dari Ibu Sofi, ibunda Erina  Gudono .

Tujuannya, untuk ikut meramaikan sekaligus menyukseskan acara doa bersama menjelang ijab kabul Kaesang Pangarep – Erina Gudono.

Grup ini akan menampilkan selawat di sela Acara. 

“(Tampilnya) selawat aja. Ada Selawat Jibril, Selawat Burdah dan selawat lainnya,” kata Asbani, Kamis (8/12/2022). 

Asbani mengaku bangga, dan undangan ini sebagai kehormatan bisa tampil di rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina.

Segala persiapan, menurut dia, telah dilakukan dengan matang. Sepekan dua kali minimal menggelar latihan selama dua bulan terakhir. Sebab, akan tampil di acara orang nomor satu di Indonesia. 

“Sebisa mungkin, agar tidak mengecewakan,” katanya.

Pantauan di lokasi, sejumlah tamu undangan, sudah mulai berdatangan. Pintu masuk menuju lokasi dijaga ketat dan hanya tamu undangan yang diperbolehkan masuk. Beberapa karangan bunga ucapan selamat juga mulai berdatangan. 

Selanjutnya, pada 9 Desember akan dilakukan upacara pasang bleketepe tuwuhan dan siraman pengantin putri serta midodareni.

Seluruh rangkaian acara tersebut dilangsungkan di rumah Erina Gudono di Dusun Purwosari RT 03/ RW 59 Sinduadi, Mlati, Sleman.

Diketahui, pernikahan Kaesang dan Erina bakal digelar pada 10 Desember 2022 di Pendopo Royal Ambarrukmo. (Amin)