Waktu Bersamaan, Kapolda DIY Lakukan Pengamanan Beberapa Event di Yogyakarta

PORTALKRIMINAl.ID – SLEMAN: Kapolda Irjen Pol Suwondo Nainggolan menyapa anggota personel memberikan arahan terkait beberapa agenda penting di wilayah hukum Polda DIY.

Ada perhelatan kejuaraan Karate Internasional Piala Raja yang diselenggarakan di GOR Amongrogo Yogyakarta, mulai 7 Desember hingga 11 Desember 2022.

Juga ada pernikahan anak Presiden Jokowi Widodo, Kaesang dan Erina bakal digelar pada 10 Desember 2022 di Pendopo Royal Ambarrukmo.

“Kami mengecek pengamanan di GOR Amongrogo, dan hari ini juga ada kegiatan Presiden Jokowi di Yogyakarta,” terang Suwondo, Jumat (9/12/2022).

Lanjut Kapolda, semua kegiatan masyarakat kami lakukan pengamanan. Polda DIY memberikan pelayanan semaksimal mungkin, karena di setiap kali ada event maka kami harus bertindak memberikan kenyamanan kepada pihak yang punya event.

“Dalam satu minggu ini memang banyak kegiatan masyarakat di wilayah DIY, seperti di sini ada kejuaraan karate Piala Raja, di Kridosono ada kegiatan expo UMKM Nahdiyin dengan peserta 5000 orang dan masih banyak lagi,” tuturnya.

Sehingga kelihatan peningkatan penggelaran personel kepolisian di lokasi-lokasi tersebut.

“Supervisi pelaksanaan pengamanan ini harus selalu dilaksanakan, agar kita tahu apa yang kurang dari pengamanan ini,” ujar Suwondo.

Seperti halnya pada kegiatan pembukaan kejuaraan ada banyak peserta dari remaja putri, sehingga Kapolda menyampaikan kepada Kapolresta untuk menambah personel polwan dipengamanan kali ini.

“Hal tersebut dimaksud jika dari peserta atau penonton wanita mengalami kendala dan perlu pertolongan, maka polwan lah yang akan menangani,” pungkas Suwondo. (Amin)