Kapolda Banten Lantik 248 Siswa Bintara Polri dan Serahkan 3 Ijazah Penghargaan Terbaik

PORTALKRIMINAL.ID – PANDEGLANG: Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Rudy Heriyanto memimpin upacara pelantikan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri Gelombang II Tahun 2022 di SPN Mandalawangi Polda Banten, Rabu (21/12/2022).

Kapolda Banten didampingi Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto serta Pejabat Utama Polda Banten dan Kapolres/ta jajaran, dihadiri oleh Kasipers Korem Kolonel CAJ Suparno, Kepala Satpol PP Provinsi Banten Agus Supriyadi beserta tamu undangan lainnya.

Pada pelantikan kali ini sebanyak 248 siswa dilantik menjadi Bintara Polri. Proses pelantikan diawali dengan pemeriksaan pasukan, pengambilan sumpah, penanggalan tanda siswa dan pemasangan tanda pangkat efektif.

Kemudian dilanjutkan penyerahan ijazah, pemberian penghargaan kepada 3 siswa terbaik, pernyataan penutupan pendidikan oleh Kapolda Banten selaku Inspektur Upacara dan terakhir ditutup dengan peragaan keterampilan oleh Bintara yang baru dilantik.

Kapolda menyampaikan amanat Kalemdiklat Polri pada upacara penutupan Siswa Diktukba Polri Gelombang II Tahun 2022.

“Hari ini para siswa dilantik menjadi anggota Polri, maka dari itu pada diri anda telah melekat tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara Negara yang bertugas untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat,” ujar Rudy.

Kapolda juga menyampaikan 5 penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh para Bintara Remaja sebagai bekal memasuki tugas di Lapangan.

“Penekanan yang pertama adalah tingkatkan selalu keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua pegang teguh serta amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya, ketiga senantiasa bangun komunikasi positif dan santun kepada masyarakat, keempat tingkatkan selalu kemampuan dan pengetahuan untuk mengembangkan diri, dan kelima jadilah sosok panutan dan teladan bagi masyarakat,” ucap Rudy. (Amin)