Sterilisasi, Kapolda DIY Meninjau 46 Pengamanan Gereja Rayakan Natal 2022

PORTALKRIMINAL.ID – YOGYAKARTA: Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, memastikan kesiapan jajarannya dalam pelaksanaan Ops Lilin Progo 2022 yang digelar dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun baru 2023.

Kapolda menyatakan seluruh petugas sudah siap untuk menjalankan tugas di wilayahnya masing-masing dari pengecekan Pospam, Posyan dan Gereja di sejumlah wilayah Yogyakarta, pada Jumat (23/12/2022) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan meninjau pengamanan Gereja HKGB, Pospam Ambarukmo, Pospam Bantul dan Gereja Ganjuran.

“Peninjauan dilakukan untuk memastikan personil di lapangan siap dan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Karena tugas polisi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama yang saat ini merayakan hari raya Natal,” kata Suwondo, Sabtu (24/12/2022).

Sementara itu Kabid, Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto mengatakan untuk memastikan keamanan gereja-gereja yang akan digunakan untuk merayakan Natal, kepolisian melaksanakan sterilisasi dengan melibatkan tim dari Brimobda.

”Total ada 46 gereja yang kami lakukan sterilisasi, yaitu hari Jumat ada 21 gereja di wilayah Sleman dan 5 gereja di wilayah Gunungkidul. Kemudian hari Sabtu ini ada 5 gereja di wilayah Bantul, 7 gereja di wilayah Yogyakarta, dan 8 gereja di wilayah Kulonprogo,” jelasnya.

Yulianto berharap, perayaan Natal dan tahun baru 2023 di wilayah DIY bisa berjalan lancar.

“Semoga Yogyakarta tetap aman dan kondusif serta Kami mengucap Selamat Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” pungkas Yuliyanto. (Amin)