Kapolda DIY Peduli Kasih Berbagi Kepada Pelajar dan Mahasiswa Perantau

PORTALKRIMINAL.ID – YOGYAKARTA: Satu di antara Keistimewaan Yogyakarta adalah julukan sebagai Kota Pelajar.

Banyak orang tua dari berbagai daerah di Indonesia berharap anaknya menempuh pendidikan di Yogyakarta untuk menjadi orang yang sukses.

Saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 tiba, banyak pelajar dan mahasiswa perantau liburan di kampung halaman.

Namun, tidak semua pelajar dan mahasiswa punya kesempatan pulang. Mereka memilih mengisi Natal dan Tahun Baru di Yogyakarta.

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan bersama Staf dan Bhayangkari Polda DIY pun punya perhatian khusus kepada mereka.

Kapolda menyempatkan untuk berkunjung menjenguk ‘saudara muda‘ yang tinggal di asrama-asrama yang tersebar di wilayah Yogyakarta.

Dan di bulan Desember ini, Kapolda berbagi peduli berupa tanda kasih yang siap dibagikan ke asrama-asrama Mahasiswa di Wilayah Yogyakarta.

Dirbinmas Polda DIY Kombes Tartono kepada pewarta menyampaikan kegiatan ini menjadi pembuka 2023 yang penuh makna kebersamaan.

Sejalan dengan tagline Bimas Polda DIY yakni Jogja Bhinneka, Jaga Bersama Milik Bersama.

Semoga jalinan kasih ini akan menjadi pembuka 2023 yang penuh makna kebersamaan,” ujarnya, Sabtu 24 Desember 2022.

Menurutnya, Polda DIY terus mencoba mengikis kesan ada batas antara polisi dan masyarakat terutama para mahasiswa yang melakukan studi di Yogyakarta.

“Sehingga yang terbentuk nantinya adalah suasana guyub, rukun dan nyaman bukan lagi sebagai sahabat polisi tapi juga saudara muda polisi,” harapnya.

Sementara itu, Digis Gregorius, seorang mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta mengaku sangat bahagia dengan perhatian yang diberikan oleh Polda DIY.

“Kami sangat terima kasih sekali atas talikasih yang diberikan Polda DIY, apalagi Bapak Kapolda berkenan hadir langsung di asrama kami,” ucapnya.

Dirinya yang tinggal di Asrama JC Oevaang Oeray bersama teman-teman yang berasal dari Provinsi Kalimantan Barat tersebut tidak pulang ke kampung halaman untuk merayakan Natal.

“Dengan adanya bingkisan tali asih dari Polda DIY, kami sangat senang dan nuansa Natal sedikit terobati meskipun kami jauh dari keluarga,” ujarnya.

Sebanyak 500 bingkisan tali asih yang diberikan oleh Polda DIY ke mahasiswa di 24 asrama-asrama yang ada di Yogyakarta sehingga mereka merasakan suka cita dapat merayakan perayaan Natal di Yogyakarta. (Amin)