Kapolda Banten dan Kompolnas Tinjau Pos PAM Nataru di Merak

PORTALKRIMINAL.ID – MERAK:  Polda Banten dampingi kunjungan Komisioner Kompolnas RI Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto Iskandar dan tim kunjungi Pelabuhan Merak, Kamis (29/12/2022).

Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Rudy Heriyanto didampingi Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto serta PJU Polda Banten serta Kapolres Cilegon.

Kapolda mengatakan bahwa kedatangan Komisioner Kompolnas RI Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto Iskandar dan tim dalam rangka pengecekan Pospam Merak.

“Pengecekan dilakukan oleh Komisioner Kompolnas, tepatnya di Pos PAM 1 KSKP Pelabuhan Merak,” ucap Rudy.

Dalam hal ini Komisioner Kompolnas RI Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto Iskandar mengatakan.

“Dalam rangka operasi kemanusiaan yang dilakukan oleh Polda Banten dalam rangka pengamanan Nataru 2023, Banyak masyarakat yang mudik dalam rangka Nataru ke Lampung dan Sumatera,” kata Pudji.

Pudji terdapat beberapa masalah yang dihadapi dalam kegiatan penyeberangan kapal.

“Problem atau masalah yang dihadapi adalah penyebrangan, pertama jika kita tidak mengatur masalah penyebrangan pasti akan timbul permasalahan, kedua masalah cuaca yang belakangan ini mengalami cuaca yang kurang bagus dan extrim yang dirasakan,” ucap Pudji.

Pudji mengatakan semu stakeholder harus senantiasa bersinergi dalam operasi kemanusiaan ini. “Untuk itu tadi sudah dijelaskan penjelasan dari Kapolda, Dirlantas apa yang menjadi permasalahan bisa diatasi kuncinya adalah bagaimana sinergitas antara steakholder harus benar-benar karena ini adalah operasi kemanusiaan,” terang Pudji.

Terkahir Pudji mengatakan Polda Banten sudah baik dalam mengatasi permasalahan pada pelaksanaan Nataru 2023.

“Kondisi dari masalah operasional kapal Ferry betul-betul harus safety, karena kalau cuaca tidak mendukung maka tingkat keamanannya harus lebih ditingkatkan, kita tidak ingin ada kejadian seperti beberapa hari yang lalu, dan ini sudah bisa diantisipasi lebih awal karena Kapolda sudah menjelaskan dan mengkomunikasikan dengan sangat baik,” tutup Pudji. (Amin)