Kapolda Banten Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 2 Perwira Menengah

PORTALKRIMINAL.ID – SERANG: Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Rudy Heriyanto pimpin upacara kenaikan pangkat Komisaris Besar Polisi periode 1 Januari 2023 yang dilaksanakan di Ruang Perjamuan Polda Banten, Sabtu (31/12/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari serta Pejabat Utama (PJU) Polda Banten dan 2 Perwira Menengah yang melaksanakan naik pangkat.

Sebanyak 2 Perwira Menengah berhasil naik pangkat dari Ajun Komisaris Besar Polisi menjadi Komisaris Besar Polisi yaitu Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto serta Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kombes Pol Dedi Ardiyanto berdasarkan keputusan Presiden Nomor 103 tahun 2022 tanggal 30 Desember 2022 terhitung 1 Januari 2023.

Kapolda Banten mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini sebagai wujud karunia dari Allah SWT yang merupakan manifestasi kepercayaan dan reward dari pimpinan Polri atas pengabdian dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas.

“Pencapaian yang diraih hari ini bukanlah sebuah proses yang mudah tetapi merupakan proses yang amat panjang dan penuh dengan pengorbanan,” ujar Rudy.

Rudy menerangkan kenaikan pangkat hendaknya dapat disikapi dengan wujud syukur bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang akan diemban.

“Saya berharap tumbuhnya kesadaran tersebut dapat menjadi jawaban terhadap tingginya tantangan tugas dan harapan masyarakat terhadap Polri,” jelas Rudy.

Rudy menambahkan bahwa momentum ini tentunya mengandung nilai luhur yang dapat diteladani.

“Momentum ini tentunya mengandung nilai luhur yang dapat diteladani untuk memupuk komitmen, semangat dan konsisten pengabdian tanpa cela sebagai anggota Polri,” tutup Rudy. (Amin)