92 Anggota Polres Metro Jakarta Pusat Naik Pangkat 

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA : Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin, S.I.K., M.M. memimpin dan menerima laporan kenaikan pangkat sebanyak 92 personil Polri saat pelaksanaan upacara laporan kenaikan pangkat di Lapangan Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (02/01/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Diawal amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan hal yang rutin dan diperoleh bagi anggota Polri yang memiliki kecakapan dan prestasi.

“Kenaikan pangkat ini merupakan hal yang rutin, mana hal-hal yang patut diperoleh bagi siapa saja insan-insan Bhayangkara yang dinilai memiliki kecakapan, memiliki prestasi dan minim pelanggaran terhadap pelaksanaan tugas” Ujarnya.

Ada sebanyak 92 personel yang terdiri dari Perwira Menengah, Perwira Pertama dan Bintara dijajaran Polres Metro Jakarta Pusat yang telah dinaikkan pangkatnya.

“Laporan kenaikan pangkat personel Polres Metro Jakarta Pusat periode 1 Januari 2023 berjumlah 92 personel” Jelas Kombes Pol. Komarudin.

Kapolres mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang telah didapatkan anggotanya dalam upacara tersebut.

“Kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat, saya selaku pimpinan secara pribadi dan atas nama institusi mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat saudara, anugerah ini merupakan buah dari prestasi saudara sendiri, melalui rasa tanggung jawab terhadap setiap pelaksanaan tugas yang dibebankan” Katanya.

Ia juga berpesan kepada seluruh anggota dijajarannya agar bekerja dan berbuat sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

“Pesan saya kepada seluruh personil jajaran Polres Metro Jakarta Pusat, bekerja dan berbuatlah sesuai apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab, tidak melampaui batas kewenangan, jika hal ini dapat dilaksanakan dan disadari oleh seluruh anggota, saya yakin seluruh pekerjaan dan tugas yang diberikan akan dapat dilaksanakan dengan ringan tanpa ada beban sehingga sehingga keberhasilan pun akan mengiringi langkah dan niat baik kita” Tutupnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara laporan kenaikan pangkat tersebut, Para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran serta perwira dan bintara yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.(Nugroho)