Polisi Temukan Bocah Korban Penculikan di Gerobak di Ciledug

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Malika yang diculik seorang pria bernama Iwan Sumarno di kawasan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada 7 Desember 2022. Setelah 26 hari dicari, Malika ditemukan bersama pelaku di kawasan Ciledug, Tangerang, pada Senin (2/1/2023) malam.

Saat ditemukan, korban sedang berada di atas gerobak yang dibawa pelaku untuk mengumpulkan barang bekas.

Polda Metro Jaya memastikan tidak ada kekerasan seksual yang dialami Malika (6) selama diculik oleh pria bernama Iwan Sumarno.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan bahwa hal itu berdasarkan hasil visum tim medis Rumah Sakit Polri Kramatjati.

“Saya bisa sampaikan bahwa hasil visum yang telah kami dapatkan hari ini, di sini memang tidak ditemukan, tidak terjadi kekerasan seksual terhadap ananda Malika,” ujar Zulpan kepada wartawan di RS Polri Kramatjati, Selasa (3/1/2023).

Menurut Zulpan, Malika hanya mendapat beberapa kekerasan fisik berdasarkan hasil visum, seperti sentilan jari dan tendangan.

“Berupa sentilan terhadap bibir ananda Malika dan kekerasan diperkirakan tendangan di pinggang. Ini masih kami gali,” kata Zulpan.

Selanjutnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menyebutkan, kepolisian dapat menemukan Malika dan pelaku setelah mempertajam dan mempersempit titik pencarian.

“Dengan berbagai analisa yang kami lakukan, alhamdulillah, membuahkan hasil baik. Dan semalam bisa kami amankan, korban dalam keadaan sehat,” ujar Komarudin. (Amin)